CSR PT BRE bagikan Hewan Qurban

oleh -317 views
General Manager PT BRE Feri Januar menyerahkan satu ekor sapi untuk Masjid An Nuur Desa Bungur Kecamatan Bungur.

RANTAU, Kalselpos.com – PT Bhumi Rantau Energi (BRE) berbagi berkah membagikan sapi qurban untuk warga dan masjid di wilayah operasional perusahaan.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Feri Januar selaku General Manager PT BRE di berikan kepada Mairi selaku pengelola Masjid An Nuur Desa Bungur Kecamatan Bungur. Jumat (9/8) kemarin sore bertempat halaman masjid setempat.

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

“Tahun ini hari raya Idul Adha atau hari raya qurban perusahaan bagikan 11 ekor sapi untuk bagikan kepada warga masyarakat Tapin, “ungkap Feri Januar usai menyerahkan sapi.

Sapi qurban didistribusikan di Desa Bungur, Desa Shabah Kecamatan Bungur, Desa Beramban Kec. Piani dan Desa Budi Mulya, Deaa Binderang dan Kelurahan Bitahan Kec. Lokpaikat dan Kelurahan Rangda Malingkung (Labuhan) Kecamatan Tapin Utara

Tujuan Kegiatan berbagi sapi ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat di sekitar operasional perusahaan dan memperkokoh jalinan silaturahmi dengan sesama umat muslim.

Ditambahkan Feri bahwa sapi qurban yang diberikan adalah hasil dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. BRE yaitu program penggemukan sapi dilakukan oleh warga desa Desa Shabah, Desa Binderang dan Kelurahan Bitahan.

“Jadi warga setempat kita bina memelihara sapi, kemudian setelah cukup usianya baru di sumbangkan untuk hari raya qurban, “ujarnya

Sampai saat total sapi di kelompok binaan berjumlah 30 ekor sapi yang sudah digemukkan.

Mengharapkan do’a dan dukungan dari masyarakat sekitar agar PT BRE tetap jaya dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat lingkungan.

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

Sementara itu Pengelola Masjid An Nuur Mairi mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan sapi qurban diberikan dan selanjutnya akan kami sembelih pada hari raya idul adha nanti dan dagingnya diberikan kepada warga masyarakat Desa Bungur.

Berharap kedepannya bantuan sapi bisa ditambah karena seiring dengan betambahnya warga masyarakat.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com