Bupati Tawarkan Wisata Loksado kepada Ketua PT dan PTA Kalsel

oleh -159 views
SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan saat menerima kunjungan ‎Ketua PT Kalsel, Yohanes Ether Binti dan Ketu‎a PTA Kalsel, Syarif Usman.(Humas)‎



KANDANGAN, Kalselpos.com– ‎Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kalimantan Selatan, Yohanes Ether Binti dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Selatan, Syarif Usman, kunjungan kerja (kungker) ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kungker Ketua PT Kalsel dan Ketua PTA‎ Kalsel diterima oleh Bupati HSS, Achmad Fikry besama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor, dan perwakilan forum pimpinan daerah.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Rombongan Ketua PT dan Ketua PTA Kalsel kunjungan ke Bumi Antaludin untuk melakukan pembinaan sekaligus ramah tamah dengan jajaran Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.‎

Bupati HSS, Achmad Fikry‎, mengatakan, Kabupaten HSS memiliki 11 Kecamatan, 4 kelurahan dan 144 Desa. “Kabupaten HSS adalah kabupaten tertua di Banua Lima,” ujarnya.

Diungkapkan Fikry, kedatangan rombongan Ketua P‎T dan PTA Kalsel  menjadi satu kehormatan, yang ditengah kesibukan bisa datang berkunjung ke Kabupaten HSS. “Saya mohon maaf jika dalam penyambutan ada kekuarang, karena saya masih dalam masa penyembuhan pasca operasi lutut,” ucap Fikry.

Bupati berharap rombongan Ketua PT dan KTA Kalsel tidak hanya sekedar melakukan pertemuan di Kabupaten HSS, tetapi bisa berwisata di Loksado untuk menikmati keindahan alamnya dengan menaiki bamboo rafting. “Kalau hanya di Kandangan paling menikmati ketupat, tapi kalau ke Loksado bisa basah-basah sambil menikmati indahnya alam pengunungan meratus,” ujarnya.

POTO BERSAMA- ‌‎Bupati HSS, Achmad Fikry, poto bersama dengan Ketua PT Kalsel, Yohanes Ether Binti dan Ketua PTA Kalsel, Syarif Usman, saat berkunjung ke Kabupaten HSS.(Humas)‎

Dikatakan bupati, Laksado adalah salah satu andalan wisata Kabupaten HSS, dan hari ini Wabup Syamsuri melakukan pertemuan dengan Meteri Parawisata di Banjarmasi, Kalsel. “Pertemuan tersebut membahasan 100 objek wisata nasional termasuk Loksado,” ujarnya.‎

Sementara‎ itu, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kalsel, Yohanes Ether Binti, mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja untuk melakukan pembinaan yang dilaksanakan tiga bulan sekali, yani Pertemua daerah ‎Dharmayukti Karini Provinsi Kalsel. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab HSS yang telah mempasilitas kegitan pertemuan rutin ini,” ujarnya.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Ia mengatakan, usai melaksanakan kegiatan pertemuan rutin, sorenya akan naik ke Loksado untuk menikmati keindahan alam Loksado. “Salah satu daya tarik kegiatan pertemuan rutin ini adalah Loksado, sehingga banyak yang ikuti dalam kegiatan rutinnya,” ujarnya.
‌‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com