Bupati Sayed Jafar Lepas Pawai Takbiran Idul Adha

oleh -129 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Hj Fatma Idiana Sayed Jafar melepas secara resmi pawai takbiran Idul Adha 1440 Hijriah.

Baca juga=Wartawan Kotabaru Kebagian Satu Ekor Hewan Kurban

Pelepasan pawai takbiran ini bertempat di muka kantor Pemerintahan Daerah Kotabaru, Sabtu malam (10/8) lalu.

Dalam sambutannya  Bupati H Sayed Jafar menyampaikan bahwa, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kotabaru mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara serta para peserta pawai dan semua pihak yang terlibat terhadap pelaksanaan kegiatan pawai takbir dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan ini merupakan wujud cerminan suatu ungkapan rasa syukur, gembira dan kebahagiaan buat kita dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha ini. Sebagai umat Islam tentunya momentum seperti ini merupakan refleksi bentuk ketaatan kita sebagai perwujudan dari nilai-nilai ibadah yang diperintahkan oleh Allah kepada kita semua untuk menjalankan syiar islam yang paling penting dalam moment ini adalah bagaimana kita bisa mengambil hikmah, makna dan hakekat dari ucapan takbir, tasbih dan tahmid yang kita lantunkan ini.

Pawai takbir ini lanjut Sayed Jafar, bertujuan untuk dapat menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan kita bersama kepada Allah SWT disamping itu dengan pawai ini kita bersama-sama mengagumkan kebesaran Allah SWT yang terwujud dalam bentuk pikiran, sikap dan prilaku yang kesemuanya itu bermuara untuk mengabdi dan mencari keridhaan Allah SWT.

“Saya berharap kita semua selaku umat islam yang beriman dan bertaqwa tentunya akan selalu dapat meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah dan juga melalui pawai takbiran ini tentunya ini akan dapat menjadi ajang silaturrahmi bagi kita dalam mewujudkan masyarakat Kotabaru yang beriman maju dan sejahtera,” ucap Sayed Jafar.

Baca juga=Wartawan Kotabaru Kebagian Satu Ekor Hewan Kurban

Untuk diketahui dalam acara pawai takbiran ini juga dihadiri oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tamu undangan yang lain serta para peserta pawai takbiran yang mengikuti.

Penulis:Muliana/Ardiansyah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com