Bendahara desa Tapin diberi Pelatihan di Bali

oleh -178 views
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor kalungkan tanda peserta yang mengikuti pelatihan pengelolaan keuangan desa

Wabup Harapkan Jangan Ada Kebocoran Anggaran Desa 

===========

RANTAU, K.Pos – Sebanyak 131 orang bendahara desa se Kabupaten Tapin ikuti bimbingan teknis penatausahaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa bagi, Rabu (07/08) bertempat di Balai Latihan Masyarakat Denpasar.

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

Rombongan Bimbingan Teknis dipimpin langsung Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor didampingi Asisten Administrasi Umum Syaiful Bahrin, Kepala Dinas PMD Yumanto, dan Camat Se Kabupaten Tapin.

Peserta bendahara desa se Tapin yang mengikuti pelatihan.

Pelatihan disambut langsung oleh Kepala Balai Latihan Masyarakat Denpasar Dadang Suryatna.

Sebelum dimulainya pelatihan, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor berharap kepada bendahara desa yang mengikuti pelatihan agar dapat memperhatikan dengan seksama apa yang diberikan nara sumber.

“Tujuan kesini tidak lain untuk menimba ilmu di balai latihan masyarakat denpasar ini sekaligus study lapangan pada salah satu desa di Provinsi Denpasar ini, “ungkap Wabup.

Dikatakan Wabup bimbingan teknis merupakan upaya peningkatan kapasitas bendahara desa dalam rangka membekali diri meghadapi tantangan kedepan yang semakin hari akan semakin berat, karrna dana keuangan desa yang dikucurkan selalu meningkat.

“Dengan Besarnya uang yang dikelola akan semakin besar dan resiko serta tantangan yang dihadapi juga akan semakin tinggi, “jelasnya.

Salah satu diantara permasalahan klasik yang terjadi di desa, kadangkala desa hanya bisa membelanjakan uangnya, tetapi tidak dapat mempertanggungjawabkannya debgan baik dan benar.

Dengan mengikuti pelatihan ini bagi desa dan aparatnya dapat mengelola keuangannya mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja desa.

Pada kesempatan ini juga saya berpesan kepada Bendahara desa maupun Aparat desa yang hadir sepulang mengikuti kegiatan dapat menetapkan ilmu yang diperoleh khususnya dalam mengelola keuangan desanya, sehingga keuangan desa dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntable.

“Jangan ada lagi kebocoran anggaran, tidak ditemukan lagi kesalahan data dukung pertanggungjawaban karena kelalaian bendahara desa”, Tegasnya.

Kepala Balai Latihan Masyarakat Denpasar Dadang Suryatna mengucapkan selamat datang rombongan Tapin datang ketempat kami untuk melaksanakan pelatihan

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

Ditempat sederhana ini, mudahan aparat desa yang mengikuti pelatihan nyaman dan dapat menerima ilmu yang diberikan.

Penulis: Dillah
Penanggungjawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com