Anisah Wahid Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran

oleh -319 views
AMUNTAI, K.Pos – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Hambuku Tengah Kecamatan Sungai Pandan.
 Bupati yang diwakili Ketua Tim Penggerak PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid atas  menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang kepada para korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Hambuku Tengah Kecamatan Sungai Pandan, Selasa (6/8).

Tidak terlepas Anisah juga turut memberikan semangat dan mendoakan para korban kebakaran bisa sabar menghadapi musibah tersebut.
“Karena kami sendiri bersama keluarga juga pernah mengalami musibah serupa pada tahun 1996, sehingga saya juga bisa merasakan bagaimana perasaan para korban,” ingatnya saat bertemu dengan warga setempat.
Namun ujarnya, kita yakinkan Allah SWT akam menggantinya dengan yang lebih baik.
Anisah juga menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tidak bisa hadir langsung dalam kesempatan tersebut.
Sementara itu H Priyana Husaini selaku tokoh masyarakat dan salah satu korban musibah kebakaran menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Pemerintah Daerah HSU atas bantuan yang diberikan.
Selain dari Pemkab HSU. Para korban musibah kebakaran yang terdiri dari 12 kepala keluarga juga menerima bantuan berupa sembako dari Pengurus Cabang Muhammadiyah Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tapin.
Sehari sebelumnya juga diserahkan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur dari Dinas Sosial, serta beras dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSU.

Berdasarkan laporan Camat Sungai Pandan, Surya Sufi, kebakaran sendiri terjadi pada Senin 5 Agustus 2019 dini hari sekitar pukul 02.00 wita. Musibah tersebut menghanguskan 10 buah rumah warga, terdiri 8 buah habis 100 %, 1 buah 50 %, dan 1 buah 25 %. Akibatnya, 12 kepala keluarga dengan 36 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Penulis : Adiyat/tim
Penanggungjawab : SA Lingga
Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com