Anggota Dewan Terpilih Dilantik

oleh -146 views

PARINGIN, Kalselpos.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Balangan yang terpilih resmi dilantik.

Pelaksanan pelantikan berlangsung di Gedung Mayang Maurai Rabu (13/8) dengan dihadiri oleh Bupati Balangan dan pejabat lainnya.

Baca juga=Hakim Raysha SH Bergeser ke PN Paringin

Ketua DPRD Balangan masa bakti 2014- 2019.H.Abdul Hadi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD terpilih 2019- 2024 maka DPRD Balangan berkewajiban untuk melaksanakan sidang paripurna sesuai tata yang berlaku.

“Perlu kami sampaikan dalam masa bakti DPRD 2014- 2019 telah banyak menghasilkan produk hukum,seperti peraturan daerah dan perda inisiatif dewan maupun usulan masyarakat,”ujarnya.

Diutarakannya, dalam kesempatan ini pula para anggota dewan Balangan yang sebentar lagi purna tugas ,menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Balangan terhadap mereka.

Sementara itu dalam prosesi pengucapan sumpah anggota DPRD masa bakti 2019- 2024 dipimpin pejabat Kementrian agama Kabupaten Balangan.

Sedangkan penanda tanganan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Paringin untuk anggota DPRD Balangan diwakil Muhammad Rizkan dan Sri Huriati, dilanjutkan penyematan pin dan penyerahan surat keputusan.

Sementara itu pengumuman pimpinan sementara DPRD Balangan dibacakan oleh Sekretaris Dewan Kabupaten ,Sutekno sesuai Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan menyatakan pimpinan ketua sementara partai suara terbanyak yaitu Partai Golongan Karya dan atas nama Ahsani Fauzan.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Balangan 2014- 2019 H Abdul Hadi menyerahkan pimpinan DPRD Balangan 2019- 2024, Ahsani Fauzan.

Ahsani Fauzan Ketua DPRD Balangan sementara dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Balangan yang telah mempercayakan untuk menjadi wakil rakyat.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran keamanan yang telah bekerja keras melakukan pengamanan sehingga pemilu dapat berjalan lancar dan aman ,juga kepada KPU ,Bawaslu dan panitia pelaksana pemilu dari desa sampai tingkat Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Baca juga=Hakim Raysha SH Bergeser ke PN Paringin

Bupati Balangan H.Ansharuddin membacakan amanat dari Gubernur Kalimantan Selatan dan kegiatan ditutup dengan doa dan ucapan selamat serta bersama.

Penulis: kurnadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com