Almien ditunjuk Ketua DPRD Sementara

oleh -249 views
PASANG PIN - Almien Ashar Safari S.KM yang dinobatkan sebagai Ketua DPRD HSU sementara, saat dipasangkan pin oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Amuntai, H Budi Winata SH MH, usai pelaksanaan sumpah dan janji, berlangsung di aula KH DR Idham Chalid Amuntai, Senin (5/8)kemarin. (istimewa)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (5/8) kemarin, menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD setempat, masa bakti 2019-2024, berlangsung di aula KH DR Idham Chalid, di Amuntai.

————————-

AMUNTAI, K.Pos – Yang menarik, dalam rapat paripurna tersebut, disepakti menunjuk Almien Ashar Safari S.KM sebagai ketua sementara DPRD HSU.

Pada acara yang juga dihadiri Bupati HSU Abdul Wahid HK, Wakil Bupati Husairi Abdi Lc, mantan ketua DPRD setempat Sahrujani, serta perwakilan DPR RI berserta unsur Muspida dan kepala SKPD itu, sebanyak 30 orang anggota DPRD setempat, diambil sumpah dan janjinya, usai terpilih pada Pemilu legislatif pada April 2019 lalu.

Baca juga=Pemkab HSU gelar Rapat Pemantapan Penilaian Sekolah sehat

Ketua DPRD HSU sementara Almien Ashar Safari, dikesempatan tersebut mewakili anggota Dewan lainnya, mengapresiasi masyarakat di kabupaten tersebut yang terlah mempercayakan kepada para anggota DPRD terpilih.

Setelah melaksanakan sumpah jabatan tadi, secara resmi anggota DPRD HSU akan memiliki tanggung jawab atas jabatan mereka. “Kami menyadari, setiap periode kepengurusan DPRD memiliki masalah dan tantangan berbeda. Kesempatan ini kami mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat dan pemerintah daerah, agar terbina kerjasama yang harmonis,” ucap anggota legislatif termuda ini.

Begitu pula dengan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sekaligus memberikan kemajuan bagi daerah serta masyarakat, tegasnya.

Terkait mengawali jabatan selaku ketua sementara DPRD HSU, Almien mengajak seluruh anggota Dewan yang baru untuk bersama-sama memajukan kabupaten dan  membangun kepentingan masyarakat yang telah memberikan amanah.

Sedang menyangkut target ke depan, menurutnya, ia akan berusaha mempercepat terbentuknya alat kelengakapan Dewan, sekaligus melaksanakan program dan rancangan kerja 2019 dan 2020, sehingga apa yang digerakkan nantinya, akan mempercepat dalam kinerja dan sasaran yang ditargetkan.

Sementara, Bupati HSU Abdul Wahid HK menyampaikan, selama masa jabatan DPRD terdahulu periode 2014-2019 banyak perubahan, perbaikan, dan keberhasilan. “Prestasi yang diterima pemerintah daerah atas kerjasama dengan DPRD, khususnya dalam penyelanggaran pemerintahan, juga sangat dirasakan, termasuk pelaksanaan pembangunan dan pembinaan ke masyarakat,” jelasnya.

Dari hasil pencapaian tersebutnya, tentu semua juga ingin melakukan pembenahan dan peningkatan ke depannya, guna mencapai visi dan misi HSU MANTAP. “Maka itu, kami selaku pemerintah daerah membuka diri untuk sama-sama menjalin komunikasi dan kerjasama kepada anggota Dewan yang baru,” ucapnya.

Hal ini tentunya atas dasar tuntutan masyarakat, yang menginginkan perubahan dari waktu ke waktu. Pelantikan ini menjadikan tugas untuk memberikan perubahan terhadap Kabupaten HSU, agar terus baik lagi, sebut Bupati Wahid.

Di akhir acara, dilaksanakan ucapan selamat kepada anggota DPRD baru dari berbagai perwakilan partai, yang diawali Bupati serta Wakil Bupati HSU serta tamu undangan lainnya.

Baca juga=Pemkab HSU gelar Rapat Pemantapan Penilaian Sekolah sehat

Pada pemilihan kali ini, 8 partai menduduki anggota legislatif di DPRD HSU, Partai Golkar 12 kursi, PKB 5 kursi, PPP 4 kursi, PKS 3 kursi, Gerindra 2 kursi, Nasdem 2 kursi, PDIP 1 kursi, serta PBB 1 kursi.

Penulis  : Adiyat
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com