Akparnas Gelar Debat Bahasa Inggris

oleh -339 views
26 siswa tingkat menengah atas mengikuti lomba debat Bahasa Inggris yang diadakan Akparnas Banjarmasin, Sabtu siang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dalam rangka menyambut Visit Kalsel 2020 dan meningkatkan SDM Pariwisata unggul di Banua, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) menggelar kompetisi debat Bahasa Inggris di Kampus AKPARNAS Banjarmasin, Sabtu (24/8/2019) siang.

Baca juga=Modus baru Pengiriman miras Ilegal ke Banjarmasin

Kompetisi diikuti sebanyak 26 peserta dari berbagai sekolah tingkat lanjutan menengah atas baik SMA maupun SMK se Kota Banjarmasin.

Ketua panitia pelaksana, Wahyu Hari Saputro menjelaskan,  dalam Debat Bahasa Inggris yang digelar sehari ini,  dibahas  tentang seluk beluk pariwisata di Banjarmasin, tantangan dan harapan untuk saat ini dan kedepannya.

“Peserta diikuti sebanyak 26 siwa dari sejumlah sekolah tingkat menengah atas di Banjarmasin,” ujarnya kepada kalselpos.com.

Menurut Ketua (BEM) Akpernas ini, tujuan digelarnya acara, selain untuk menyambut Visit Kalsel 2020, juga meningkatkan kualitas SDM pariwisata di Kalsel yang unggul demi Indonesia maju.

Wahyu Hari Saputro, Ketua BEM Akparnas Banjarmasin.(Anas Aliando)

Wahyu berkata, debat ini akan dilaksanakan secara  berkesinambungan dengan skop yang lebih luas tidak hanya tingkat kota namun juga tingkat provinsi.

“Harapan kita, debat ini bisa kita  tingkatkan ketingkat provinsi. Debat ini berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan juri dari dosen profesional bahasa Inggris dari Akpernas,” ujarnya.

Diutarakannya, dari hasil debat ini diharapkan dapat menghasilkan juara yang handal dan benar – benar berkompeten sehingga menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pendidikan Bandarmasih, Drs. H. Agus Salim Matondang, MM mengatakan,
sektor pariwisata kedepannya merupakan sektor andalan, karna sektor lain kedepannya akan habis.

Baca juga=Modus baru Pengiriman miras Ilegal ke Banjarmasin

“Sektor pertambangan seperti batubara, kayu dan lainnya akan habis. Maka sektor pariwisata lah yang akan menjadi andalan kita,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com