Acil Odah Verifikasi UP2K Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang

oleh -215 views

RANTAU, Kalsepos.com – Ketua TP PKK Provinsi Hj Raudatul Jannah kunjungi desa A Yani Pura Kecamatqn Binuang dalam rangka verifikasi lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Provinsi Kalsel, Senin (19/8) bertempat di Balai Desa A Yanipura Kec.Binuang.

Baca juga=Bupati Dukung Pelayanan Eraterang PN Rantau

Kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel disambut Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP beserta jajaran dan Camat Binuang beserta Ketua PKK Binuang dan kadernya.

Saat itu Hj Raudatul Jannah Ketua tim mengucapkan selamat kepada Desa A Yani Pura mengikuti lomba UP2K tingkat Prov Kalsel.

Menurutnya secara kasat mata produk.hasil olahan Desa A Yani Pura sudah bagus, diantaranya makanan kemasan dari berbagai hasil pertanian yang dapat dikemas dan ditampilkan dengan sangat baik.

Berharap kelompok UP2K dalam melakukan kemasan bisa dikerjasamakan pihak terkait, karena akan sulit dalam memasarkan produk olahan yang dihasilkan.

Dalam melakukan penilaian bersifat universal dimana kita akan menilai dengan se-objektif mungkin sesuai yang di tampilkan juga struktur kepengurusannya.

Sementara itu Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani mengucapkan selamat atas kedatangan tim verifikasi lapangan penilaian UP2K PKK Provinsi di Desa A Yani Pura, Kab.Tapin.

Sedikit gambaran tentang Desa A Yani Pura. Seperti yang dikatakan Hj Ratna, Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang memiliki beberapa kelompok UP2K yang ada hampir di seluruh Desa A Yani Pura.

“Dengan mayoritas penduduk hidup sebagai pedagang serta pengusaha micro kecil dan menengah, inilah yang membuat Desa A Yani Pura dipercaya mewakili Kab.Tapin pada lomba UP2K di tingkat provinsi.” kata Hj Ratna dalam sambutannya.

Didepan tim verifikasi, Ketua TP PKK mengungkapkan bahwa Pemberdayaan ekonomi keluarga di Kabupaten Tapin dilakukan dengan membina jiwa wirausaha. Pembinaan dilakukan dengan pemberian bantuan modal usaha, pembinaan proses produksi, pengemasan, membantu promosi dan pemasaran dalam mengembangkan kemitraan dan kemandirian.

Pada kesempatan tersebut Hj Ratna juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Desa A Yani Pura yang telah yang telah menghantarkan Kab.Tapin untuk mengikuti lomba UP2K ke tingkat Provinsi.

Baca juga=Bupati Dukung Pelayanan Eraterang PN Rantau

Usai melakukan penilaian Hj Ratna Ellyani juga menyerahkan kenang-kenangan kepada tim Verifikasi UP2K, di ikuti dengan penyerahan profil Desa A Yani Pura dari Ketua PKK Desa kepada Ketua PKK Kabupaten selanjut diserahkan kepada Tim Verifikasi UP2K.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com