Yazidie : “Pemasangan CCTV di Komisi IV jangan jadi Polemik”

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Yazidie Fauzi angkat bicara terkait pemasangan kamera video digital atau Closed Circuit Television (CCTV) di ruang Komisi IV.

Baca juga=Modus baru Pengiriman miras Ilegal ke Banjarmasin

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal itu tidak jadi masalah selama kegunaannya jelas, untuk menjaga aset negara atau dokumen rahasia negara serta berkas penting lainnya.

“Kami mendukung itu selama pemasangan CCTV demi pengamanan aset penting termasuk dokumen rahasia nnegara,” kata Yazidie kepada Kalselpos, Senin (26/08/2019).

Dikatakannya, keberadaan CCTV ini sangat penting untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa merugikan atau bahkan menghilangkan aset penting di Komisi IV.

“Andai ada barang atau dokumen penting tentu bisa di ketahui pelakunya melalui alat ini, sehingga CCTV ini sangat membantu. Juga sebagai alat bukti sehingga tingkat keamanan lebih terjamin. CCTV ini bahkan ada password yang di pegang Ketua atau Pimpinan Komisi,” ungkapnya.

“Jadi andai ketua saat berada di luar daerah, bisa memantau kegiatan apa aja yang terjadi di dalam ruangan Komisi IV ini, artinya lebih terjamin keamanannya karena hanya bisa di akses oleh Ketua tadi, dan sekali lagi bukan untuk konsumsi publik,” jelasnya.

Pihaknya berharap tidak ada yang salah persepsi dan menjadikan polemik, terkait dengan pemasangan CCTV ini, serta jangan sampai mempengaruhi atau menurunkan kinerja Komisi IV, bahkan terus menjadi lebih baik.

Sebelumnya, sempat terlontar pernyataan berbeda dari Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin yang beranggapan pemasangan kamera CCTV di ruang rapat komisi menyalahi aturan.

Baca juga=Modus baru Pengiriman miras Ilegal ke Banjarmasin

“Pasalnya dengan adanya CCTV tentu tak ada lagi istilah rapat tertutup di Ruang Rapat Komisi, padahal rapat tertutup merupakan hal yang diatur dalam tata tertib DPRD,” katanya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *