Tim Gabungan ikuti Apel Siaga Karhutla

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Apel kesiagaan tim gabungan satuan tugas pencegahan dan penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) digelar di halaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Jumat (23/8) pukul 09.00 wib. Dengan Kapten Inf Jupri kabag ops Kodim 1011 KLK sebagai inspektur.

Baca juga=40 Anggota DPRD Kapuas Dilantik

Bacaan Lainnya

Di akhir upacara Kapten Jupri mewakili tim satgas Karhutla Kabupaten Kapuas, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Asmara anggota Manggala Agni Muara Bulan, provinsi Jambi, yang gugur dalam bertugas.

” Kami seluruh satuan tugas darurat bencana Karhutla turut berbela sungkawa, semoga Almarhum diterima segala amal kebaikannya, dan keluarga yang ditinggal sabar dan tabah,” ucap Kapten Inf Jupri.

” Semoga untuk kita semua yang melaksanakan tugas Karhutla lebih berhati hati, juga selalu di lindungi Allah dalam bertugas, Aamiin,” Doa Kapten Jupri.

Sebelumnya kabag ops Kapten Jupri, menjelaskan, apel siaga ini adalah untuk pengecekan kesiapan Karhutla, baik materil maupun personil. Ada tiga kelompok yang ada di lapangan, pertama possatgasgap yang dibentuk BNPB, ada pos siaga darurat dari kabupaten dan pos manggala Agni,

“Setiap desa sudah terkaper dengan adanya pembagian pos pos ini, ada pos lapangan dan juga patroli,” terang Kapten Inf Jupri.

Baca juga=40 Anggota DPRD Kapuas Dilantik

Kabag Ops Polres Kapuas, AKP Iqbal Sangaji, mengomentari, kalau Polri disamping ikut mengawasi, juga akan melakukan proses penindakan hukum,

” Seperti ada tiga kasus yang kita tangani terkait Karhutla ini,  jelas AKP Iqbal Sangaji.

Penulis   : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.