Orang Tua diajak mendukung Anak Tumbuh Bahagia

Kegiatan Workshop "Grow Happy Parenting" Nestle Lactogrow berlangsung seru dan mengasyikkan.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, So.A(K) pada acara Workshop “Grow Happy Parenting” Lactogrow bersama para pakar di bidangnya bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Rabu (21/8/2019) siang.

Disampaikan Ariani, kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. “Karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan baik,” ujarnya.

Diantara sekian banyak probiotik, jelas Ariani, Laktobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. “Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt,” paparnya.

Sementara itu, Psikolog Elizabeth Santoso mengatakan, kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. “Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi  dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama,  karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik,” cetusnya.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri mengatakan, tahun ini Nestle Lactogrow mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan menggelar rangkaian workshop ini di delapan kota di Indonesia. Workshop mengambil tema Heppy from the Inside Out. “Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memahami kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait