Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun melintas di Kapuas

KUALA KAPUAS. Kalselpos.com – Rombongan Touring Kemerdekaan Negeri Serumpun yaitu Indonesia, Malaysia  dan Brunai Darusalam, melintasi Kota Kuala Kapuas dan berhenti di Bundaran Besar untuk berphoto, istirahat sejenak  serta wawancara dengan Kalselpos, Senin (12/7) pukul 11.00 Wib.

Baca juga=40 Anggota DPRD Kabupaten Kapuas ditetapkan

Pemimpin rombongan, Imam mengatakan, kegiatan ini adalah touring bersama dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, yang diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, Bali, Surabaya dan Banjarmasin.

Kegiatan itu mengambil awal keberangkatan dari Banjarmasin menuju ke jalur Kalimantan Tengah, lewat Kota Kuala Kapuas, Palangka Raya, Sampit, hingga Pangkalan Bun, dilanjutkan sampai ke Kalimantan Barat. “Lalu kami masuk Entikong, terus ke Kucing, sampai Brunai Darusalam, Kota Bandar Sribegawan, hingga Sabah,” ucap Imam.

“Kita akan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia nanti di KBRI Brunai Darusalam yaitu di kota Bandar Sribegawan,” ujar Imam.

Selanjutnya, terang Imam, salah satu tujuan dari touring ini, selain merayakan kemerdekaan, mempererat persaudaraan dengan komunitas mobil yang ada baik di Indonesia sendiri maupun negeri Serumpun Malaysia dan Brunai Darusalam.

Baca juga=40 Anggota DPRD Kabupaten Kapuas ditetapkan

“Rombongan kita akan kembali sekitar tanggal 26 Agustus 2019. Dan peserta kita mayoritas mobil Corolla DX,” tambahnya lagi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait