YLK dukung Tim Khusus Tabung Gas Palsu

oleh -539 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) mendukung penuh dibentuknya tim khusus menangani adanya dugaan peredaran tabung gas melon di masyarakat. Hal ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pemakai gas bersubsidi tersebut, sehingga diperlukan langkah cepat pertamina untuk bisa bersinergi dengan hiswanamigas beserta stekholder lainnya dalam menangani masalah ini.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

“Pertamina harus cepat tanggap atau segera bertindak, untuk memberikan sosialisasi bagi masyarakat,” ujar Ketua YLK Kalsel, Dr H Ahmad Murjani M.Kes SH MH kepada Kalselpos.

Dikatakannya, yang terpenting saat ini adalah mengedukasi masyarakat untuk bisa membedakan ciri-ciri tertentu antara tabung gas elpiji yang asli dan palsu sehingga bisa diantisipasi lebih dini.

“Kan nantinya masyarakat luas yang merasakan dampak buruknya, bahkan sampai nyawa taruhannya,” terangnya.

Oleh karena itu sambung Murjani, dirinya sangat mengapresiasi tim khusus ini dibentuk dengan melibatkan sejumlah komponen baik penegak hukum, pertamina, legislatif, eksekutif dan mungkin unsur lain yang dinilai layak serta ahli dalam menangani persoalan tabung palsu dipasaran.

“Semoga tim khusus ini mampu bekerja cepat dan solid dengan mengedepankan kemampuan yang dimiliki,” harap tenaga pengajar S2 ini.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

YLK berharap agar masalah tabung gas palsu ini meski masih sebatas dugaan namun setidaknya ada upaya antisifasi sampai upaya penindakan, jangan dibiarkan berlarut – larut apalagi terdapat korban.

“Pihak terkait harua gerak cepat menangani tabung gas elpiji palsu ini,” tukas Murjani.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com