Wisatawan hampir terperosok di Titian depan Museum Wasaka

oleh -279 views
Inilah titian Ulin yang ada di depan Museum Wasaka Banjarmasin yang patah dan bolong. Bagi yang melintas harus berhati - hati kalau tidak mau terperosok.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Titian Ulin yang ada di bantaran sungai Martapura depan Museum Waja Sampai Kaputing (Wasaka) Sungai Jingah sebagian ada yang rusak dan berlubang.

Padahal titian itu setiap hari dilalui masyarakat dan wisatawan yang mau berkunjung ke museum tersebut.

“Titian ini sudah lama dibiarkan rusak dan belum juga diperbaiki. Masyarakat dan wisatawan yang melewatinya  harus berhati – hati, kalau tidak,  bisa terperosok,” ujar Rizali, warga Kampung Kenanga Sungai Jingah, kepada kalselpos.com, Jumat (5/7/2019) pagi.

Dia mengharapkan, dinas terkait bisa secepatnya memperbaiki kerusakan titian tersebut agar masyarakat yang lewat tidak merasa terhambat dan takut tercebur sebab siring juga tidak di beri pagar.

Keluhan juga disampaikan  wisatawan dari luar  pulau, Fatmawati bersama puluhan rekannya dari Jambi dan baru saja datang dari Pasar Terapung Lok Baintan yang mampir ke Museum Wasaka, mengaku hampir saja terperosok di titian tersebut.

“Iya, tadi saya sempat mau terperosok, untung saja teman saya memberitahukan bahwa di depan ada lubang karena papan ada yang copot dan patah,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com