Wabup Buka Rakor Tim Inovasi Desa

oleh -147 views
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor membuka rapat koordinasi tim inovasi desa Kabupaten Tapin

RANTAU, K.Pos – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor membuka  Rapat Koordinasi tim inovasi kabupaten program inovasi desa Kabupaten Tapin tahun 2019, Rabu (03/07) bertempat di Pendopo balahendang Rantau.

Rakor dalam rangka membahas program inovasi desa untuk memajukan desa-desa yang ada di seluruh Desa Kabupaten Tapin.

Foto bersama Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dengan peserta serta panitia pelaksana inovasi desa.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Panitia pelaksana Serlia Nor dalam laporannya mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Program inovasi desa digelar dalam rangka untuk mensosialisasikan program (PID), melakukan analisa dan evaluasi terhadap tim pelaksana inovasi desa, perencanaan kegiatan PID tahun anggaran 2019, pengendalian dan konsulidasi RKTI, menginformasikan desa mengenai keberadaan jasa layanan teknis.

“Jadi pertemuan ini membahas progtam.inovaai desa tahun 2019 dengan mengacu pada aturan pemerintah baik kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa, “ucapnya

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan menghadirkan narasumber mulai dari pejabat dinas terkait dan pendamping profesional P3MD yang ada di Kab Tapin dan Konsultan Pendamping Provinsi kalsel.

“Untuk peserta sendiri sebanyak 171 orang yang terdiri tim inovasi Kab Tapin, Camat, TPID Kecamatan, pendamping desa, ” sebutnya.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya mengatakan program inovasi desa merupakan salah satu program dari kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, yang bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan dana desa agar lebih efisien dan efektif serta lebih kreatif dan inovatif yang meliputi bidang infrastruktur desa, sumberdaya manusia dan ekonomi produktif.

“Hal ini tidak lain adalah untuk memaksimalkan penggunaan dana desa di setiap desa khususnya di Tapin”ucap wabup

Serta menjadi pintu masuk sinergi program dalam upaya pelembagaan dan pengorganisasian pendamping implementasi undang – undang desa dalam masyarakat dan sistim pemerintah dapat berjalan optimal.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Berharap adanya rakor ini dapat menghasilkan out put yang bermanfaat. antara lain adanya laporan kemajuan program secara rutin dan berkala, adanya rumusan langkah – langkah pemecahan masalah yang timbul selama pelaksanaan program, adanya strategi teknis implementasi kegiatan program sebagai tindakan perbaikan agar dapat terlaksana secara baik dan tepat waktu.

Penulis: Dillah
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com