Upacara HUT Bhayangkara ke 73, Diiringi Tradisi Pedang Pora

oleh -460 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 73, Mapolresta Banjarmasin adakan giat upacara di Halaman Mapolsekta Banjarmasin Tengah, Rabu (10/7) Pagi.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara bertugas,” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Terimakasih, atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalambmenegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai Inspektur Upacara, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia.

Segenap anggota Polri yang saya cintai Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Upacara peringatan hari Bhayangkara ke 73 di Mapolsekta Banjarmasin tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto. (Hafidz)

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Diakhir, upacara peringatan hari Bhayangkara ke 73, juga dilaksanakan tradisi pedang pora dalam pelepasan purna tugas 10 orang anggota Polri, serta dilanjutkan acara syukuran bersama para forkompinda.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com