UP2K PKK Kenanga Birayang Wakili Kalsel

oleh -238 views

BARABAI , Kalselpos.com – Tim PKK Pusat yang dipimpin oleh Ibu Dra Sriadyani, MM selaku Ketua Pokja 2 TP PKK Pusat dan Ibu Heni Yuli Hartati selaku Sekretaris Pokja 2 TP PKK Pusat melaksanakan verifikasi lapangan lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kenanga Kelurahan Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga=Wakil Bupati HSU Hadiri HUT Ceremony STIPER Amuntai

Kedatangan kedua tokoh Srikandi TP PKK Pusat disambut langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kabupaten HST Hj Ernawati Chairansyah beserta seluruh kepala dinas/badan/bagian dan camat se HST serta undangan lainnya.

Ketua TP PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahyo mengatakan bahwa kualitas menajemen sampai dengan penetuan pemenang lomba UP2K PKK tahun 2019 ini semakin ditingkatkan.

“Penilaian dilakukan secara benjenjang, terbuka, akuntabel serta obyektif” katanya seraya menagatakan bahwa lomba terkait PKK yang dilaksanakan diharapkan memiliki potensi nilai strategi yang memotivasi dan menginspirasi dalam pemberdayaan masyarakat, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HST H A Chairansyah menyatakan bangga karena UP2K PKK Kenanga dapat mewakili Kalsel dalam lomba tingkat nasional.

“Kami berharap dapat hasil yang terbaik, selain itu penilaian UP2K PKK Kenanga akan menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga dari sektor ekonomi produktif di HST,” katanya.

Senada dengan Chairansyah, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyatakan bahwa kualitas dan prestasi TP PKK di Bumi Lambang Mangkurat sekarang ini telah mampu bersaing dengan PKK di pulau Jawa.

Baca juga=Wakil Bupati HSU Hadiri HUT Ceremony STIPER Amuntai

Raudatul Jannah sangat berharap UP2K Kenanga Birayang yang menurutnya sudah berupaya maksimal dalam pelaksanaan UP2K PKK agar dapat meraih predikat Pakarti Utama pada tahun 2019.

Penulis : adiyat
Editor : wand
Penanggung jawab : S. A. Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com