UP2K PKK Kenanga Birayang Terus Berinovasi Pemasaran Produk Sampai Ke Timur Tengah

oleh -139 views

BARABAI, Kalselpos.com – Persaingan usaha yang semakin dinamis menuntut pelaku usaha untuk pandai beradaptasi dengan melakukan perubahan. Ketua UP2K PKK Juniah menyatakan bahwa jajarannya berupaya melaksanakan program secara lebih baik dan inovatif.

Baca juga=Komisi IV DPRD Bahas Penyaluran Dana Hibah di HST

“Inovasi kita lakukan melalui strategi pembinaan, pengembangn jaringan, pelatihan, strategi promosi dan pemasaran, pinjaman modal bergulir, sinergisitas dengan instansi pemerintah, non pemerintah dan swasta serta dengan pengembangan produk unggulan, ” katanya.

Seiring perkembangan teknologi informasi, maka pihaknya telah memasaran produk melalui online termasuk medsos untuk menjual dari mulut ke mulut dan memanfaatkan jaringan pemasaran di warung-warung, mengikuti even pameran dan bekerjasama dengan Bank Kalsel dalam pelatihan pemasaran produk dan permodalan.

“pemasaran unggulan produk jamu herbal dan bedak dingin jalukap sudah merambah ke Timur Tengah, yaitu melalui Jemaah umroh dan haji serta TKW kita yang berangkat ke Jeddah dan Mekkah. Warga negara Indoensia di sana menyukainya” ujar Jumiah

Salah satu Ketua Kelompok Pelaksana (Poklak) Up2K Kenanga, Ibu Amperawati menjelaskan bahwa terdapat empat produk unggulan mereka yaitu, Jamu Instan herba, Sasagun, Madu kalulut dan bedak dingin jalukap.

Baca juga=Komisi IV DPRD Bahas Penyaluran Dana Hibah di HST

“Selain itu terdapat 23 macam kegaitan usaha yang terus kita kembangkan yang tidak kalah menguntungkan dari empat produk unggulan tersebut, ” pungkasnya.

Penulis : adiyat
Editor : wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com