Undangan Harganas, Antri Panjang di Toilet

oleh -146 views
Bupati Kabupaten Nabire Provinsi Papua, Yufinia Motedowuw (kanan) tampak ikut antri untuk buang air kecil di toilet portable.(Anas Aliando)

BANJARBARU, kalselpos.com – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kalimantan Selatan, Sabtu, 6 Juli 2019 secara umum berjalan lancar. Namun ada hal yang selama ini dianggap “sepele” untuk even – even nasional dan harus benar – benar diperhatikan dengan serius, yaitu tersedianya toilet yang cukup.

Pantauan kalselpos.com di lokasi acara puncak Harganas di lingkungan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, toilet masih sangat kurang. Sehingga membuat pengunjung dan undangan harus rela antri berpuluh – puluh menit demi bisa buang air kecil.

Baca juga=Pengawasan Proyek Lemah Satker BKPP Banjarbaru dipertanyakan

“Saya sudah mencari toilet kesana – kemari namun semuanya penuh dengan antrian, padahal sudah kabelit mau kencing, maka dengan sangat terpaksa saya kencing disamping pojok halaman kantor gubernur,” ujar salah seorang wartawan yang tidak mau disebutkan namanya, kepada kalselpos, saat meliput acara puncak Harganas.

Antrian undangan yang mau ke toilet portable tampak mengular, seperti yang ada di samping kanan kantor gubernur. Pemandangan serupa juga terlihat di trotoar jalan akses masuk kantor Paman Birin tersebut.

Salah satu yang ikut mengantri adalah Bupati Kabupaten Nabire Provinsi Papua, Yufinia Motedowuw. Meskipun memakai topi, namun karena cuaca sangat panas, tampak bupati di ujung timur Indonesia tersebut terlihat kegerahan, sekali – sekali dia terlihat mengipasi badannya didampingi dua orang ajudannya.

Baca juga=Pengawasan Proyek Lemah Satker BKPP Banjarbaru dipertanyakan

“Saya harapkan kedepannya toilet bisa lebih banyak, capek sekali ngantrinya,” ujarnya singkat.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com