Tim Kemitraan Mabes Polri Kunjungi Polres Tapin

oleh -223 views

RANTAU, Kalselpos.com – Polres Tapin kedatangan Tim Penelitian Kemitraan Mabes Polri dalam rangka pengumpulan data persepsi dan observasi indek tata kelola (ITK) di lingkungan Polres Tapin. Jumat (19/7) kemarin bertempat Aula Namora Polres Tapin.

Tim ITK di pimpin Kombes Pol Mellina bersama Irianti dan Hana Alfahani dan pendamping Kabag RBP Biro Rena Polda Kalsel AKBP Surasto.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dalam paparannya terkait kegiatan ini rangka pengumpulan data persepsi dan observasi indektata kelola (ITK) di PolresTapin oleh Tim Kemitraan Mabes Polri.

Nantinya peserta akan mengisi kuisoner responden eksternal dan internal yang telah disiapkan Tim ITK untuk memberikan penilaian terhadap Polres Tapin dalam pelayanannya.

Disampaikan Kapolres bahwa sejalan dengan program pemerintah terkait dengan reformasi birokrasi sesuai dengan tata kelola di kepolisian maka Polres Tapin telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birolrasi bersih melayani dalam setiap unit kerja di polres Tapin

Upaya menciptakan zona integritas bebas korupsi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yaitu membangun gedung sentra pelayan kepolisian terpadu yakni sebuah pelayanan publik satu pintu pelayanan pembuatan sim, skck dan lain-lain.

Selanjutnya juga membuat inovasi di setiap polsek-polsek sesuai dengan kondisi kewilayan masing-masing seperti menyediakan ruang baca, pembangunan wc pindah jamban dan pengadaan air bersih untuk warga setempat.

Kombes Pol Mellina mengatakan, kedatangan tim kemitraan Mabes Polres untuk pengumpulan data persepsi dan observasi indek tata kelola (ITK) di lingkungan Polres Tapin.

“Penilaian tersebut dalam tata kelola lingkungan polres untuk mengetahui sejauh mana pelayan publik.yang telah dilakukan dan inovasi apa saya yang telah dibuat serta sejauhmana pemanfaatannya, ” katanya.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Selanjitnya dalam penanganan kasus sejauh mana penyelesaiannya. Kemudian juga dalam penilaian ini juga melibatkan usnur eksternal yang melibatkan pemerintah daerah setempat, tokoh agama, adat, masyarakat, organisasi masyarakat, media masa dan BUMN/BUMD dan Instansi terkait.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com