Tim FPTI Tapin Juara Umum di Kejurprov di Pelaihari

oleh -140 views

RANTAU, Kalselpos.com – Tim Kontengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin berhasil meraih juara umum pada ajang Kejuaraan Provinsi Tahun 2019 ( Seleksi Kejuaraan Nasional Kelompok Umur dan Prapon Kalimantan Selatan Tahun 2019). Berlangsung di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut pada Tanggal 28 sampai 30 Juni 2019.

Tim FPTI Kabupaten Tapin meraih medali 10 medali emas, 4 medali perak dam 6 medali perunggu.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Senin (8/7) bersamaan Apel Peningkatan Disiplin ASN Pemkab Tapin Bupati Tapin HM Arifin Arpan kembali menyerahkan medali kepada atlet panjat tebing yang meraih medali emas, perak dan perunggu di.dampingi Ketua FPTI Tapin Ir H Nurdin Ms dan Ketua Koni Tapin H Juanda.

Ketua FPTI Tapin H Nordin mengatakan, pengalungan medali kembali oleh Bupati Tapin adalah hasil mengikuti Seleksi Kejuaraan Nasional Kelompok Umur dan Prapon Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut pada Tanggal 28 sampai 30 Juni 2019.

“Alhamdulillah Tim FPTI Tapin meraih juara umum pada kejuaraan provinsi tersebut dengan raihan 10 emas, 4 perak dan 6 perunggu, ” ungkapnya.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Dengan ditetapkan sebagai juara umum, Tim FPTI Tapin mendapat kesempat terbanyak mengirim atlet mewakili Kalsel yang akan berlaga pada ajang kejuaraan panjat tebing tingkat nasional berlansung di pelaihari pada tanggal 27 sampai 04 Agustus 2010.

Selanjutnya satu atlet akan dikutsertakan pada kejuaraan Prapon zona 3 berlangsung di Sulawesi Selatan pada bulan oktober.

“Sebanyak 9 Atlit Panjat Tebing Tapin Atas Nama Kalsel mengikuti Kejuaraan Nasional Panjat Tebing dan 1 orang (atlet senior) mengikuti seleksi Prapon Zona 3 di Sulsel, ” ujarnya.

Mudah-mudahan nantinya atlit panjat tebing tapin diajang kejuaraan nasinal dan prapon bisa tampil maksimal dan meraih juara kembali yang dapat mengharumkan Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada atlit panjat tebing meraih prestasi di ajang kejuaraan.provinsi.

“Selamat atas keberhasilan Tim Panjat Tebing Tapin meraih juara umum pada ajang kejuaraan panjat tebing provinsi tahun 2019, ” ucap Bupati.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Selanjutnya kedepan setelah keberhasilan ini, kalian terus giat berlatih agar bisa meraih prestasi di ajang yang sama.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com