Tahun Depan Festival Gema Takbir akan Lebih Meriah

oleh -435 views
Sejumlah pemenang Festival Gema Takbir 1440 Hijriah menerima hadiah bertempat di Siring Nol Kilometer, Senin siang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Penyerahan hadiah Festival Gema Takbir 1 Syawal 1440 Hijriah bertempat di Siring Nol Kilometer, Senin (8/7/2019) siang.

Peserta terbaik hasil penilaian dewan juri satu persatu dipanggil untuk menerima hadiah berupa piala, peralatan elektronik dan piagam penghargaan.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Sebagai pemenang terbaik 1 pada ajang Festival Gema Takbir tahun ini adalah peserta No: 161 dari Arrahman II berhak mendapatkan TV 40 inc,  juara 2 dari Remaja Gang Pendamai Banjarmasin menerima hadiah TV 32 inc, juara 3 dari Pemuda Jalan Jawa Pasar Lama berhak membawa pulang TV 24 inc  dan juara ke 4 peserta dari BPK Panlur diganjar hadiah TV 20 inc.

Selain itu, juga diserahkan hadiah kepada 5 juara favorit masing – masing diberikan kepada Dinas Sosial Kalsel, remaja Jalan Sejahtera 3 RT 10 RW 10 Banjarmasin, Pemuda Jalan 10 November RT 10 Banua Anyar Banjarmasin, Pemuda RK Ilir Darat Banjarmasin dan Barul Batuah.

“Alhamdulillah hari ini kami serahkan hadiah lomba Festival Gema Takbir tahun 1440 hijriah ini. Kedepannya kami harapkan acara berlangsung lebih meriah lagi,” ujar salahsatu Pelaksana Gema Takbir, Din Jaya kepada kalselpos.com.

Disampaikannya, peserta gema takbir dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk tahun ini  yang terdaftar pada panitia sejumlah 160 peserta.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin atas dukungan beliau acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Ketua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel ini.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Mengenai adanya kritikan sebagian masyarakat tentang pakaian peserta Gema Takbir yang dinilai kurang sopan, Din Jaya mengatakan, kedepannya panitia akan lebih selektif lagi dalam menerima peserta. “Atas arahan bapak gubernur, peserta yang mengikuti lomba gema gema takbir agar berpakaian yang sopan dan tidak diperkenankan membunyikan petasan dan sejenisnya. Kedepan acara Gema Takbir juga akan diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com