Sudian Noor: Keluarga merupakan Pondasi Membangun Kehidupan Yang Sejahtera

BATULICIN, Kalselpos.com – Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni adalah momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai fondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi peringatan Harganas tahun 2019 di Lapangan Tembak Polres Tanah Bumbu, Sabtu (20/7).

“Peringatan Harganas dengan tagline Cinta Keluarga, Cinta Terencana mengajak kita semua, bahwa mencintai keluarga berarti kita merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera dan berbudaya,” tuturnya.

Dengan tema dan slogan tersebut, maka peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia, untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

Peringatan Harganas tahun ini masih sama dengan sebelumnya, karena mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan penerapan pendekatan ketahanan keluarga yaitu:
– Keluarga berkumpul (reuniting);
– Keluarga berinteraksi (interacting);
– Keluarga berdaya (empowering); dan
– Keluarga peduli dan berbagi (sharing and caring).

Salah satu kegiatan yang digalakkan dalam momentum Harganas XXVI Tahun 2019 adalah “Gerakan Kembali ke Meja Makan” dan Gerakan “Tidak melihat Media Sosial dan TV pada jam 18.00 – 21.00 atau Gerakan 1821”.

Untuk dapat membangun keluarga dan kependudukan Indonesia khususnya Kabupaten Tanah Bumbu, dibutuhkan peran aktif dari seluruh pihak baik anggota keluarga, masyarakat, dan pemerintah.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

“Mari bergotong royong mengambil peran dan tanggung jawab, untuk mewujudkan keluarga Indonesia, keluarga yang tenteram, sejahtera, dan berbudaya,” tandas Sudian Noor.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait