STIT Assuniyah Tambarangan Resmi Beroperasi

oleh -183 views

RANTAU, Kalselpos.com – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Surat Keputusan Ijin Operasional Sekolah Tinggi IlmuTarbiyah (STTIT) Assuniyyah Tambarangan resmi beroperasi.

Hal itu setelah diserahkan Surat Keputusan Menteri Agama RI pendirian perguruan tinggi oleh Dirjend Pendidikan Prof Dr H Kamaruddin Amin di terima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assuniyah Tambarangan KH Imansyah Amir Lc. Selasa (9/7) kemarin siang Bertempat Hotel Morrissey Jakarta Pusat.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Turut serta mendampingi pengambilan SK Kepala Kantor Kementrian Agama Tapin H Mahrus dan Stafnya H Edy Karnadi, Humas STIT Assuniyah H Taberani Andar dan Noor Ifansyah.

Usai menerima SK KH Imansyah Amir Lc mengucapkan syukur alhamdulilah, setelah sekian lama berjuang untuk mendapatkan ijin operasional pendidikan tinggi akhirnya, hari ini (kemaren red) sudah diberikan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

“Adanya surat keputusan ijin operasional Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Assuniyah resmi sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar, ” ucapnya.

Pada kesempatan ini saya selaku pimpinan beserta segenap seluruh jajaran mengucapkan Terima kasih Pa Dirjend Pendididikan Prof Dr H Kamaruddin Amin atas Ijin Operasional Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Assunniyyah Tambarangan yang telah diberikan.

Selanjutnya juga kepada Pemerintah Kabupaten Tapin dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapin telah mendukung STIT Assunniyyah Tambarangan sehingga telah reami diberikan ijin operasional kegiatan belajar mengajar.

Kedepan kita tentunya keberadaan Pondok Pensantren Assuniyah Tambarangan menjadi satu kawasan pendidikan yang maju modern mulai dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Dikatakannya bahwa pendidikan adalah sarana untuk memajukan daerah, tanpa pendidikan jangan harap daerah itu maju, makanya di Pondok Pesantren Assuniyah Tambarangan siap mencetak sumber daya manusia yang berpendidikan Islam.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com