Si Gondrong Kedapatan Simpan Ganja

oleh -360 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Anggota Subdit 1 Ditresnarkoba berhasil mengamankan seorang pria berambut panjang yang diketahui sebagai pengedar ganja yang masuk dalam jaringan lokal Kalimantan selatan pada Kamis 27 Juni 2019 yang lalu.

Pria tersebut diketahui bernama Achmad Pramono alias Achmad Gondrong (37), dia adalah seorang warga Jalan Martapura Lama Komplek Graha Sejahtera 4 Blok K RT 08 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

“Benar pelaku sendiri kami amankan setelah tertangkap tangan menyimpan ganja saat di geledah petugas,” Tutur kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kabag Binopsnal Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro, Selasa (2/7).

AKBP Sigit Kumoro nenjelaskan sebelumnya mendapatkan informasi adanya seorang yang merupakan pengedar narkotika sedang berada di Jalan Ahmad Yani KM 4,5 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur, tepatnya di samping Warung Cianjur.

Mengetahui hal tersebut sekitar pada tanggal 27 Juni 2019 pukul 15.00 sejumlah petugas pun diturunkan untuk melakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap pelaku.

Dalam penggeledahan tersebut petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti yaitu satu buah kotak rokok yang berisi lima paket ganja dan satu buah kaleng rokok U Bold yang ketika dibuka juga terdapat satu paket sabu-sabu.

“Saat digeledah terdapat lima paket ganja seberat 8,79 gram dan satu paket sabu seberat 0,28 gram,” Terangnya.

Tidak berhenti sampai disitu, petugas pun melanjutkan pengembangan terhadap kasus tersebut dengan mendatangi dan menggeledah isi dari kediaman pelaku.

Saat melakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku polisi kembali menemukan barang bukti berupa satu plastik hitam yang didalamnya berisi satu paket besar ganja seberat 48,33 gram.

“Dengan begitu total barang bukti yang berhasil kami kumpulkan ada sebanyak enam paket ganja seberat 57,12 gram dan satu paket sabu seberat 0,28 gram,” Ungkap Kabag Binopsnal Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro.

Seluruh barang bukti tersebut diakui kepemilikan oleh pelaku dan ia juga mengaku motifnya sampai harus melakukan pekerjaan tidak halal teraebut dikarenakan faktor ekonomi.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Selanjutnya pelaku dan barang bukti pun diamankan petugas ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan yang di atur dalam pasal 114 ayat 1 sub 111 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com