Selesai Di Bedah, Kapolres Serahkan Kunci Rumah Hamdanah

oleh -450 views

RANTAU, Kalselpos.com – Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno menyerahkan kunci bedah rumah milik.Hamdanah warga Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan. Selasa (9/7) kemarin siang.

Pada penyerahan kunci rumah juga dihadiri Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama, Camat Tapin Selatan Ranianasyah, Kepala Desa Suato Tatakan Ahmad Yani dan warga masyarakat setempat

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Dipilihnya rumah nenek Hamdanah untuk bedah rumah dikarenakan rumah beliau dianggap tidak layak huni dan juga tidak mendapatkan bantuan program bedah rumah oleh pemerintah disamping itu pula juga beliau juga hidup seorang diri.

Usai menyerahkan kunci rumah dan sembako, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno berbincang-bincang dengam pemilik rumah Hamdanah.

Kapolres Tapin mengatakan, bedah rumah dalam rangka bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang belum memiliki rumah yang layak huni sekaligus dalam ramgkain memperingati HUT ke 7e Bhayangkara.

Peroses pembangunanya berkejasama demga kecamatan Tapin Selatan, Desa Suatu Tatakan dan Danramil Tapin Selatan.

“Dengan adanya bantuan rumah ini, nenek Hamdanah dapat hidup nyaman dan bisa terpantau warga sekitar, karena beliau hidup sendiri dibantaran sungai, “katanya.

Selain bantuan bedah rumah, juga memberikan sembako dan peralatan dalam rumah.

Sementara Camat Tapin Selatan Raniansyah mengucapkan terima kasih Jajaran Polres Tapin dan Polsek Tapin Selatan memberikan bedah rumah kepada Nenek Hamdanah Warga Desa Suato Tatakan Kec Tapin Selatan.

“Nenek Hamdanah ini hidup sebatang kara dan warga masyarakat menerima untuk tinggal bersama warga desa sekitar, ” ucapnya.

Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama menambahkan, bedah rumah ini dilakukan selama satu minggu secara bersama-sama Polri, Pemerintahan Desa Danramil dan masyarakat sekitar.

“Pengerjaan rumah dilakukan secara gotong royong mulai dari pembongkaran sampai dengan pembangunan rumah, ” katanya.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Hari ini sudah selesai bedah rumah langsung kita serahkan kunci rumah yang di serahkan oleh Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno diterima pemilik rumah Nenek Hamdanah.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com