Sekda Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

oleh -463 views
MENYERAHKAN- Sekda HSS, M Noor, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Gambir, Pasar Ahad, Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan bantuan tanggap darurat bagi para korban kebakaran yang terjadi di Jalan Gambir, Pasar Ahad, Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan, Selasa (16/7) malam.

Mewakili Bupati HSS, Achmad Fikry, bantuan tanggap darurat bagi korban kebakaran tersebut, diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, M Noor, Rabu (17/7).

MEMANTAU- Sekda HSS, M Noor, memantau bantuan yang diserahkan bagi korban kebakaran di Jalan Gambir, Pasar Ahad, Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.(Humas)‎. ‎

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman ‎

Bantuan tanggap darurat diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab HSS, terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran dan bencana alam lainnya.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Gabir, Pasar Ahad tersebut, menghanguskan Riduan (65),  Riduan (38),  Aini (50), ‎Jarni (38) dan ‎Nisa Susanti (36).‎ “Kami turur prihatin dan turut berduka cita kepada para korban kebarakan, semoga digantikan dengan yang lebih baik lagi,” ujar Sekda HSS, M Noor, disela menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran.

‎Dikatakan Sekda, seperti biasa Pemkab HSS memberikan bantuan bagi para korban kebakaran berupa logistik, pakaian sekolah dan lainnya. “Pemkab HSS juga akan memberikan bantuan materi,” ujarnya.

MENYERAHKAN- ‎Sekda HSS, M Noor, menyerahkan bantuan alat sekolah bagi korban kebakaran di Jalan Gambir, Pasar Ahad, Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.(Humas)‎

Namun, untuk bantuan materi Pemkab HSS akan menghitung terlebih dahulu kerugian yang meninpa korban kebakaran. “Bantuan materi diberikan sesuai dengan kemampuan keuang daerah,” ujarnya.

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman ‎

Sekda berharap, ‎bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban kebakaran, dan kedepannya untuk lebih hati-hati karena cuaca sudah panas, sehingga banyak kebakaran lahan dan kebakaran rumah. “Mari kita berdoa dan bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi kebakaran lagi,” ajak sekda.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com