Satresnarkoba Polresta Musnahkan Barbuk

oleh -162 views
Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin saat pemusnahan barang bukti di aula Satresnarkoba (Hafidz).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Satuan Reserse (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin musnahkan barang bukti Narkotika hasil penangkapan selama tiga bulan terakhir, Selasa (9/7) Pagi.

Pemusnahan yang diadakan di Aula Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, bersama barang bukti sebanyak 166,96 Gram sabu-sabu dengan 12 orang tersangka.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Disela kegiatan pemusnahan, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin juga melakukan percobaan dengan alat “Detecta Chem” guna membenarkan keaslian barang bukti Sabu-sabu yang dimusnahkan tersebut.

Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Wahyu Hidayat mengatakan, hindari yang namanya narkoba karena sangat membahayakan jiwa.

“Efek samping dari pemakaian narkotika utamanya terjadi pada kelumpuhan otak dan kecanduan oleh sebab itu saya harapkan katakan tidak kepada narkoba,” Harap Kompol Wahyu Hidayat.

Disebutkan, dari pemusnahan barang bukti tersebut dapat menyelamatkan 2,504 jiwa dengan istimasi 1 Gram untuk 15 orang.

“Kami mohon bantuannya kepada rekan-rekan apabila mengetahui informasi adanya peredaran Narkoba di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari 12 tersangka tersebut, barang bukti yang menonjol dari tersangka Muhammad Yahya alias Yahya sebanyak 14 paket sabu seberat 96,56 Gram.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

“Katakan tidak kepada yang namanya narkoba karena dapat merusak jiwa utamanya kepada keluarga,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com