Rumah Sejahtera Akan Terus Dibangun

oleh -338 views
MENYERAHKAN-Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan sepeda bagi siswa yang berprestasi dari program keluarga harapan.(Kominfo)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan, Kamis (4/7).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah (Sekda) M Noor, yang dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

MEMIMPIN- Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda HSS, M Noor, memimpin rapat koordinasi bersama SOPD.(Kominfo)

Baca juga=Porprov 2021, KONI HSS Dituntut Raih Prestasi

Sebelum rakor, Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada siswa/siswi yang berprestasi disekolah.‎

Selain itu, Bupati Fikry, menyaksikan MoU antara Inspektorat Kabupaten HSS dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten HSS, tentang survei integritas pencegahan korupsi di daerah.‎

‎Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Siti Erma, mengatakan, bantuan yang diserahkan langsung oleh pak bupati, untuk program keluarga harapan yang berprestasi disekolahnya masing-masing berupa alat lutis sekolah dan sepeda.

Menurut Erma, bantuan diberikan sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) kepada warga yang kurang mampu dan berprestasi di sekolahnya masing-masing. “Bantuan diberikan bagi 35 siswa/siswi SD/SMP/SMA/ untuk memudahkan mereka mengakses sekolah karena faktor jarak,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan saat rakor, terkait pembangunan rumah sejahtera, Erma mengatakan, tahun ini akan kembali dibangun rumah sejahtera bagi warga yang kurang mampu sebanyak 425 buah melalui APBD murni, dan akan ditambahkan‎ dengan APBD perubahan.

MENGIKUTI- Para kepala satuan organisasi perangkat daerah mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati HSS, Achmad Fikry.(Kominfo)

“Selain membangun rumah sejahtera, pemda juga memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa kursi roda dan kaki palsu,” ujar Erma.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, menambahakan, pemda akan terus melakukan pembangunan rumah sejahtera bagi warga yang kurang mampu. “Pembangunan rumah sejahtera ini tidak ada batasan waktu, rumah-rumah warga yang kurang mampu akan direhap,” ujarnya.

Baca juga=Porprov 2021, KONI HSS Dituntut Raih Prestasi

Kedepan, kata Fikry, pihaknya akan bersinergi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan untuk mencari format‎ agar mereka bisa mandiri melalui pelatihan-pelatihan. “Semoga dengan pelatihan-pelatihan mereka bisa mandiri,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com