Rehab Pipa belakang, PDAM hentikan Distribusi

oleh -534 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Datangnya musim kemarau yang terjadi saat ini, PDAM Bandarmasih melakukan pengoptimalan perpipaan dengan melakukan rehab pipa distribusi diameter 600 dan 500 yang terletak dibagian belakang gedung managemen PDAM di penerjunan IPA 1 di Jalan Yani Km 2 Banjarmasin.

“Ya pekerjaan rehabilitasi pipa distribusi ini dikerjakan dalam menghadapi musim kemarau,” ujar Direkur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian kepada awak media, Senin (23/7).

Baca juga=Anang Bidik siap Bersaing Merebut Kursi Banjarmasin 1

Untuk rencana pelaksanaan pekerjaan ini katanya, masuk dalam rencana pekerjaan yang harus dilakukan, yakni pada hari Rabu (24/7) pukul 09.00 hingga 15.00 Wita atau sekitar 6 jam, kemudian kami sampaikan seperti biasa selama proses penggantian pipa nantinya akan berdampak pada distribusi ke pelanggan.

Adapun wilayah yang terdampak diantaranya seluruh Banjarmasin Barat, kemudian Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Utara sebagiannya atau jalur sebelah kiri Jalan Hasan Basri.

“Rehab pipa ini dalam rangka menjaga pelayanan kepada pelanggan, terlebih telah memasuki musim kemarau,” terangnya.

Lanjut Supian, pelaksanaan pekerjaan ini diupayakan selesai secepatnya dari waktu yang telah ditentukan. Karena estimasi waktu itu bisa juga tidak sampai 6 jam.

Selain itu pihaknya juga telah mempersiapkan tanki air ledeng yang disediakan untuk layanan ke rumah pelanggan.

“Kami atas nama managemen PDAM minta maaf atas ketidaknyamananan ini kepada pelanggan yang terdampak,” ucap Supian.

“Kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan mobil tangki keliling bisa saja menghubungi petugas kami di nomer 081255763905 atas nama Syahril atau Yamani 085348487370, dan Suplai air ini digratiskan, dan semoga hal ini bisa dimaklumi pelanggan,” harapnya.

“Kepada pelanggan jangan khawatir layanan tangki ini digratiskan selama disteibusi air terhenti,” terang Supian

Baca juga=Anang Bidik siap Bersaing Merebut Kursi Banjarmasin 1

Proses perbaikan ini ditarget cepat selesai. Sedangkan untuk normalisasi suplai air kepelanggan diprediksi setelah perbaikan sekitar 5 hari kedepan sejak pekerjaan dilaksanakan tim tekhnis dilapangan yang telah di jadwalkan.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com