Pusat – Daerah  mantapkan Sinergitas Sukseskan Harganas 2019

BANJARMASIN, kalselpos.com – Menjelang  Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI , Sabtu  6 Juli 2019, di Kawasan Perkantoran Pemprov  Kalsel,  Banjarbaru,   panitia pusat dan daerah terus memantapkan sinergitas.

Istimewanya lagi, pada puncak Harganas 2019, atas inisiasi Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel bekerja sama dengan Kantor Pencatatan Sipil  sejumlah kabupaten/kota,  akan memberikan layanan pencetakan  Kartu Indentitas Anak (KIA) gratis bagi ribuan anggota Pramuka kategori  usia anak.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Gubernur Kalimantan Selatan,  Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh komponen , instansi pusat, daerah, TNI/POLRI, swasta, lembaga pers, perguruan tinggi, PKK, akseptor KB,  Gerakan Pramuka, dan segenap masyarakat atas partisipasi menyukseskan  Harganas.

Dituturkan Paman Birin sapaan akrabnya, bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kalsel,  kepercayaan pemerintah menjadikan  Kalsel sebagai tuan rumah event nasional adalah sebuah  kehormatan.

“Kami akan berikhtiar maksimal menjaga kepercayaan pemerintah itu,  Dari itulah kami berkomitmen teguh  menjaga marwah daerah ,”  ucapnya, Rabu (3/7/2019) siang.

Masih menurut Paman Birin, gelaran event nasional turut memberikan multi efek bagi  pertumbuhan  ekonomi di sektor jasa dan usaha kerajinan rakyat.

Demikian juga  dari sisi ekonomi makro seperti  peningkatan layanan maskapai penerbangan dan jasa bandara serta sektor unggulan daerah lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie dalam jumpa pers dengan insan jurnalis bertempat di Gedung PWI Kalsel Rabu siang menyampaikan,   apa yang diutarakan gubernur merupakan upaya nyata yang dilakukan pemerintah daerah menuju misi utama pembangunan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Haris yang juga Ketua Harian Peringatan Harganas 2019  berharap kegiatan yang akan dihadiri sekitar  lebih dari 10.000 orang  dari 34 Provinsi dapat berjalan dengan sukses.

Dikatakan  Sekda,  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap  kepada panitia penyelenggara untuk benar-benar melayani tamu yang datang dari luar daerah. “Kita ingin tamu datang dengan gembira dan pulang juga gembira,” ujarnya.

Haris menyampaikan, kegiatan berskala nasional ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan potensi wisata dan budaya Kalimantan Selatan kepada daerah lain.

Berbagai kegiatan pun digelar untuk meramaikan Harganas seperti pelayanan massal adiministrasi kependudukan, parade jukung hias, donor darah, seminar pola asuh anak, one day for children dan kegiatan menarik lainya.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Pada puncak Harganas XXVI tanggal 6 Juli 2019, lanjut Haris, diharapkan  dihadiri Presiden Joko Widodo. “Gubernur telah menemui presiden di Istana Bogor, kita berharap bapak presiden bisa berkenan hadir pada puncak Harganas ke-26 di Kalsel,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait