Puluhan Ibu-ibu Pasang KB Implant

oleh -236 views

RANTAU, Kalselpos.com – Puluhan ibu-ibu desa ikuti pemasangan Keluarga Berencana (KB) Implan dalam rangka upaya mengatur angka kelahiran.

Pemasangan KB Implan dilakukan oleh bidan bersama Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Tapin dan Dinas Kesehatan bertempat di Gedung Balai Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin. Selasa (16/7) kemarin.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Menurut Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Tapin Imelda Agustina pemasangan KB Implan sebagai bentuk kegiatan kampanye kesehatan dan penyuluhan pendewasaan usia perkawinan.

“Tujuan dalam rangka mendukung keluarga berencana untuk mengatur angka kelahiran dari ibu-ibu yang ikut serta pemasangan KB implan, “katanya.

Pemasangan KB Implant tidak dipungut biaya alias gratis, namun dengan ketentuan bagi ibu yang dipasangkan sehat.

Dalam penyuluhan ini kita tanamkan moto kepada peaerta yang mengikuti pemasangan implant yakni cinta keluarga, cinta terencana. Dengan rencana semua menjadi lebih mudah.

Sementara pendukung kegiatan melalui Bagian CSR PT Petrosa TBK Site BMB Humaidi mengatakan, dukungan perusahaan dalam upaya membangun sinergi dengan pemerintah daerah yaitu bidang kesehatan.

Salah satunya mendukung kegiatan kampanye kesehatan penyuluhan dan pelayanan implant gratis yang di laksanakan oleh Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Kabupaten Tapin.

“Dukungn kegiatan ini salah satu kewajiban perusahan terhadap masyarakat dalam program csr kami di bidang kesehatan, ” ujarnya.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Dengan kegiatan ini perusahaan ikut ambil bagian dalam upaya menjadikan keluarga di Tapin menjadi yang berkualitas.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com