PT TBM dan PT SAM serahkan Bantuan Kepada Masyarakat

RANTAU, Kalselpos.com – PT. Tri Buana Mas (TBM) dan PT. Subur Agro Makmur (SAM) menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran dan 400 alat tangkap ikan yaitu Lukah serta Tampiray kepada masyarakat nelayan siaga api di Desa Sawaja Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten.Tapin, Kalsel. disaksikan Kepala BPBD Tapin Ir H Nordin MS, Kabid Damkar Tapin Yus Sudarmanto, Camat CLU H Farianata, Danramil CLU Syafri Amrullah, Yudha Perwakilan Kapolsek CLU, serta perwakilan Diskominfo Tapin serta dihadiri management PT. TBM Slamet Riadi dan Perwakilan dari PT. SAM Reza Syahrial. Kamis (11/07/2019), bertempat di posko siaga api di Desa Sawaja, Kecamatan.CLU KM.24 Ring 1 PT. TBM.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Fire Protection PT. TBM, Bambang Budiansyah mengatakan, mengaca dari kebakaran masif di tahun 2015 ketika diberi amanah sebagai fire protection PT.TBM, dimana setiap tahun ingin selalu berbenah, bersama dengan semua masyarakat dan stake holder.

“Kita ingin mengurangi dampak dan akibat dari kebakaran hutan dan lahan,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, PT.TBM setiap tahun telah melakukan penutupan over flow, agar air yang tadinya kering setiap kemarau dan rawan terbakar, kini tergenang air setiap tahun dan masyarakat dapat beraktifitas sepanjang tahun untuk mencari ikan disana.

“Mudah-mudahan bersama seluruh lapisan masyarakat, kita kedepan dapat mewujudkan program dan komitmen kita mewujudkan Tapin zero fire dan zero hot spot,” harapnya.

Sementara, Kepala BPBD Tapin Ir H Nordin MS pada mengapresiasi PT. TBM dan PT. SAM dalam menghimpun masyarakat dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah sekitar perkebunan.

“Ini merupakan salah satu bagian kewajiban perusahaan untuk memberikan bimbingan untuk senantiasa melakukan pencegahan Karhutla,” terang Nordin.

Dengan diberikannya bantuan dari PT.TBM dan PT. SAM berupa satu paket alat pemadan dan alat tangkap ikan, kiranya dapat dimanfaatkan dengan optimal, sehingga dapat meningkatkan prekonomian masyarakat sekitar,” tandas Nordin.

Senada Camat CLU, Farianata mengharapkan dengan adanya perhatian bersama, tentu kita dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan sambil mencari ikan, baik masyarakat dan PT.TBM Dan PT. SAM mampu bersinergi dalam memadamkan kebakaran.” beber Farianata.

Kabid Damkar Tapin, Yus Sudarmanto berharap terus terjalin sinergitas yang kuat antara masyarakat, pihak perusahaan dan lintas sektor lainnya, terutama BPBD dan Damkar.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

“Semoga tahun ini tidak terjadi kebakaran lahan dengan meningkatkan kewaspadaan, terutama keselamatan anggota di lapangan harus diperhatikan,” tutupnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait