Polres Kapuas gelar Perkara Curat Spesialis Lampu Jalanan

oleh -227 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kasus pencurian dengan pemberatan spesialis Lampu penerang jalan tenaga surya berikut dengan perlengkapannya, digelar di markas Polres Kapuas Jalan Pemuda KM 3,5 Kuala Kapuas, Kamis (4/7) pukul 15.00 WIB, oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro SIK MSi, didampingi Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis,dengan menghadirkan tersangka M (32) dan UG (27).

Baca juga=Buruh PT LAK  bersama SBSI Unjukrasa di DPRD Kapuas

Kapolres AKBP Tejo Yuantoro, SIP MSi, membeberkan kejadian ini sebenarnya dua kali, yaitu 7 Januari 2019 dan 12 Juni 2019 dilokasi yang sama yaitu daerah kecamatan Mantangai yaitu di Desa Lahei, dengan pelaku yang sama UG dan M yang ada di belakang kita ini. Akibat pencurian ini pihak yang dirugikan PT Ismet Cipta Pratama dan negara yang dirugikan sekitar Rp 15.000.000,- lebih.

“Modusnya adalah untuk mencari keuntungan pribadi, dijual kepada penadah didaerah hulu, yang masih kita kembangkan. Cara mengambilnya dengan merusak pondasi baut agar mudah di cabut, atau dinaiki dengan menggunakan tali,” terang Kapolres.

“Barang bukti yang diamankan, adalah dua buah panel tenaga surya, 1 buah baterai merk JEM power  warna biru dan satu buah lampu, 1 palu, 1 batang kayu bulat, seutas tali, kendaraan Yamaha MX King yang digunakan untuk kejahatan, ” ungkap AKP Tejo Yuantoro, SIP, MSi.

Baca juga=Buruh PT LAK  bersama SBSI Unjukrasa di DPRD Kapuas

Kedua tersangka diancam kurungan lebih dari 5 tahun karena dikenakan pasal 363 yaitu pencurian dengan pemberatan, tegas Kapolres Kapuas lagi.

Penulis :  Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com