Polda Kalsel Gagalkan Peredaran 10 Ribu Butir Ekstasi

oleh -467 views

BANJARMASIN ,Kalselpos.com – Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil mengagalkan peredaran 10 ribu butir ekstasi dan satu kilogram sabu serta menangkap dua orang pria bernama Risnu Wahyudi alias Yudi (26) dan M Yudha (26) pada Kamis 11 Juli 2019 lalu.

Wadir Narkoba Polda Kalsel AKBP Eko Wahyuniawan menjelaskan, pelaku yang pertama berhasil diamankan adalah Yudi, pelaku tertangkap tangan oleh petugas membawa 10 ribu butir ekstasi dan satu kilogram sabu yang disembunyikannya didalam sebuah tas berwarna hijau merk ‘elle’ sesaat setelah turun dari Kapal roro yang berasal dari Surabaya.

Baca juga=Banjarmasin siap Deklarasikan “Kota Bebas Pasung”

“Pelaku kami tangkap saat berada di depan pintu kedatangan pelabuhan Trisakti Jalan Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, ” Terang AKBP Eko Wahyuniawan, Kamis (18/7).

Kemudian setelah di interogasi oleh petugas, Yudi pun mengaku bahwa ia akan mengantarkan barang haram tersebut kepada Yuda yang menunggu di tepi Jalan Mulawarman Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Menanggapi hal tersebut petugaspun melakukan penangkapan terhadap Yuda di lokasi yang dijanjikan untuk transaksi barang haram tersebut.

“Saat ditangkap pelaku atas nama yuda mengaku bahwa yang dikatakan oleh Yudi itu memang benar,” Ungkap Wadir Narkoba Polda Kalsel.

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh petugas hingga saat ini antara lain 10.078 butir ekstasi dengan berat 2.997,7 Gram dan paket sabu ukuran besar seberat 1.036 gram.

Selanjutnya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Baca juga=Banjarmasin siap Deklarasikan “Kota Bebas Pasung”

“Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 132 (1) Jo 114 (2) Jo 112 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com