Polda Amankan 140 Tersangka Curanmor

oleh -257 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pengungkapkan hasil Tangkapan Operasi Jaran Intan 2019 yang dimulai sejak 21 Juni sampai 2 Juli, pada Kamis (4/7) sekitar pukul 08.00 wita di Halaman Mapolda Kalsel.

Operasi Jaran Intan 2019 yang telah dilaksanakan selama 12 hari oleh jajaran Polda Kalsel berhasil menangkap sebanyak 140 tersangka dengan barang bukti 207 unit kendaraan roda dua dan 12 unit kendaraan roda empat baik itu dari pelaku pemetik ranmor, penadah, hingga pelaku pembuat surat-surat palsu serta dokumen kendaraan palsu.

Baca juga=Banjarmasin Utara terus Berkembang dan Berinovasi

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani didampingi Wakapolda Brigjen Aneka P , para pejabat utama serta Dirkriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat dan Kasubdit Jatanras Afebrianto Widhi dalam gelar mengatakan tersangka yang tertangkap dalam operasi kali ini terdiri dari 66 orang yang merupakan target operasi dan 74 orang yang bukan merupakan target operasi dari pihak kepolisian.

“Hasil tangkapan yang dilakukan oleh pihak Polda dan seluruh jajaran dibawahnya dari seluruh kabupaten kota di Kalsel ini adalah hasil operasi dari tanggal 21 Juni sampai dengan 2 Juli 2019,” kata Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, Kamis (4/7).

ia juga menghimbau masyarakat agar lebih berhati hati saat memarkir kendaraan dan memilih tempat parkir yang aman, ia berharap juga masyarakat memambahkan kunci ganda pada kendaraan bermotornya agar mempersulit pelaku kejahatan ranmor.

Baca juga=Banjarmasin Utara terus Berkembang dan Berinovasi

“Untuk masyarakat di wilayah kalimantan selatan yang merasa kendaraannya hilang, boleh cek dan bawa surat dan dokumen untuk diperiksa di Polres dan di Polresta. Apabila ada, dapat dapat diambil dengan membawa surat menyurat kendaraan bermotor tanpa dipungut biaya apapun,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com