Pilkades di Tiga Desa jadi Pembelajaran Demokrasi

oleh -346 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, pada pesta demokrasi pemilihan kepala desa melaksanakan pemaparan visi dan misi bagi para calon. Selain Desa Budi Mufakat, yang baru lalu, Desa Sei Lunuk dan Tamban Luar, juga melaksanakan penyampaian dan penajaman visi misi calon kades, Sabtu (6/7).

Baca juga=Selang 1 Jam, Tiga Pelaku diamankan Satnarkoba Polres Kapuas

Camat Bataguh Budi Kurniawan menyampaikan, melalui momentum ini, menjadi pembelajaran proses demokrasi sampai ke tingkat akar rumput dapat diwujudkan. “Dengan kegiatan ini masyarakat dapat melihat dan menilai langsung para calon yg bersaing secara objektif dengan melihat visi, misi dan program kerjanya utk pembangunan desa,” ujar Budi Kurniawan.

Di Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemerintah Masyarakat Desa, dan pelaksanaan dari program Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, dilaksanakan secara serentak pilkades di beberapa desa, yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kapuas.

Kecamatan Bataguh ini memanfaatkan momen ini sebagai pembelajaran demokrasi dengan melaksanakan kegiatan pra pemilihan sebagai wujud dari itu.

Baca juga=Selang 1 Jam, Tiga Pelaku diamankan Satnarkoba Polres Kapuas

Kemudian di akhir acara penyampaian dan mempertajam visi dan misi, yang sebelumnya terlihat sekali persaingan, diakhiri dengan penandatanganan komitmen pelaksanaan pilkades damai yang ditandatangani bersama calon serta tokoh masyarakat.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com