Pemkab Tanbu Tandatangani Komitmen Program Percepatan Pencegahan Stunting

oleh -362 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut dalam penandatangan komitmen untuk melaksanakan Program Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di Wilayah Prioritas.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo pada penutupan Rapat Koordinasi Teknis Mendorong Konvergensi/Integrasi Program Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di Wilayah Prioritas yang diselenggarakan oleh Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia di Hotel Grand Sahid Jakarta, Rabu 4 Juli 2019.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Tandatangani MoU Mekanisme PATEN dengan Seluruh Kecamatan di Tanbu

Komitmen yang ditandatangani oleh Wakil Bupati H Ready Kambo antara lain menyatakan pemerintah daerah akan melakukan beberapa kegiatan percepatan pencegahan anak kerdil (stunting) seperti pertemuan yang melibatkan seluruh perangkat daerah, camat, kepala desa dan pihak terkait lainnya.

Melakukan aksi konvergensi/integrasi program dan kegiatan terkait hal itu di daerah. Kemudian melakukan pengumpulan data dan publikasi terkait program tersebut dan hal hal yang telah dilakukan secara berkala serta menjadikannya sebagai dasar perbaikan program.

Selanjutnya menyusun kebijakan dan melaksanakan kampanye perubahan perilaku dan komunikasi antar pribadi dan juga meningkatkan peran pemerintah desa dalam program percepatan tersebut di level desa.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Tandatangani MoU Mekanisme PATEN dengan Seluruh Kecamatan di Tanbu

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati H Ready Kambo, dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com