Pemkab Tanbu akan Terapkan Konsep Eco Office

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dalam waktu dekat akan menerapkan konsep perkantoran dengan konsep Eco Office.

Konsep Eco Office merupakan konsep kantor peduli lingkungan yang menerapkan sistem manajemen lingkungan dalam kegiatan perkantorannya.

Bacaan Lainnya

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Gelar Rakor Mekanisme Paten

Sejauh ini konsep eco office sendiri sudah diterapkan beberapa kantor kementerian salah satunya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan sejumlah instansi swasta.

Sekretaris Daerah Tanbu, H. Rooswandi Salem mengatakan, konsep eco office dalam waktu dekat ini akan diterapkan di lingkup perkantoran Pemkab Tanbu.

Tujuan diterapkannya konsep eco office guna menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih, indah, nyaman dan sehat. Secara implikatif, konsep ini dapat diwujudkan melalui kesadaran bersama jajaran pegawai Pemkab Tanbu dari semua jenjang dan semua lini untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan perkantoran, baik di lingkup dalam ruang perkantoran maupun di lingkup luar bangunan perkantoran.

Selain itu, Sekda menerangkan, yang menjadi landasan pokok dari diterapkannya konsep eco office ini, seluruh pegawai dan unsur-unsur Pemkab Tanbu harus punya pemahaman bersama bahwa prinsip dasar dari konsep eco office itu adalah bagaimana jajaran pemerintah daerah mampu melakukan penghematan energi dan memanfaatkan sumber daya yang ada dengan baik.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Gelar Rakor Mekanisme Paten

Dalam tatanan implementasinya penerapan eco office yang di lakukan pemerintah daerah harus menjadi wujud nyata bahwa pemerintah daerah merupakan pelopor dan tauladan bagi penerapan hidup bersih dan sehat yang salah satunya melalui kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan perkantoran, tandasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait