Pemkab Tanbu Akan Merehabilitasi Ruang Kelas di 40 Sekolah Melalui Dana DAK

oleh -455 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pembangunan sektor pendidikan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dalam upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan kompetitif.

Untuk itu, Pemkab Tanbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan merehabilitasi ruang kelas yang rusak berat.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Gelar Rakor Mekanisme Paten

Pada tahun ini Pemkab Tanbu akan melakukan rehabilitasi ruang kelas di 40 sekolah dengan pembiayaan melalui dana DAK Bidang Pendidikan tahun 2019.

Kepala Disdikbud Tanbu, melalui Kabid Dikdas, Amiludin, mengatakan rincian jumlah sekolah yang menerima rehabilitasi ruang kelas tersebut yaitu SDN sebanyak 34 sekolah dan SMP sebanyak 6 sekolah.

Menurut Amiludin, rehabilitasi ruang kelas ini sangat penting dilakukan karena kondisi ruang kelas tersebut memang perlu untuk diperbaiki agar proses belajar mengajar menjadi lancar sehingga berdampak pula pada mutu pendidikan di Bumi Bersujud.

“Tujuan utama dari diperbaikinya fasilitas pendidikan di Tanbu untuk memenuhi standar keamanan dalam hal proses kegiatan belajar dan mengajar di sekolah,” sebutnya.

Amiludin menambahkan, dari 34 SDN yang ruang kelasnya direhab, salah satunya yaitu SDN Tunas Nelayan Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat yang berada di wilayah kepulauan.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Gelar Rakor Mekanisme Paten

“Untuk SDN Tunas Nelayan ada sebanyak 5 ruang kelas yang direhab dengan biaya sebesar Rp500 juta lebih,” tandasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com