Pelatihan Mekanisme Pendaftaran PATEN dan Calon Agen Perisai 

oleh -903 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batulicin melakukan pelatihan pada petugas kecamatan yang menangani proses perijinan dan sekaligus sebagai agen perisai.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 10 dan 11 Juli 2019 di Batulicin.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Tandatangani MoU Mekanisme PATEN dengan Seluruh Kecamatan di Tanbu

Tujuan dilakukannya pelatihan ini diharapkan pelaksanaan PATEN di semua kecamatan dapat optimal dalam membantu perluasan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan, baik sektor formal maupun informal pada proses perijinan.

Menurut Asror Kabid Kepesertaan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelatihan calon agen perisai di semua kecamatan yang akan membantu proses pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan bagi pelaku usaha atau masyarakat, sehingga memudahkan proses pendaftaran serta pembayaran iurannya dan juga iuran perangkat desa akan ditangani agen perisai masing-masing kecamatan sehingga iuran desa akan tertib dan lancar.

Lanjutnya setelah dilakukan pelatihan mekanisme PATEN dan agen perisai, untuk kelancaran pelaksanaannya, BPJS Ketenagakerjaan sementara masih melakukan pendampingan dengan membagi kecamatan dengan pembinanya.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Tandatangani MoU Mekanisme PATEN dengan Seluruh Kecamatan di Tanbu

Tindak lanjut pelatihan tersebut, kecamatan akan mengundang pelaku usaha baik formal maupun informal yang sudah terdaftar pada proses perijinan di wilayahnya untuk dilakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan bagi yang belum terdaftar akan diwajibkan.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com