Pasca Lebaran, Usaha Jasa Expedisi mengalami Penurunan

oleh -305 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pasca lebaran Idul Fitri, aktifitas pengiriman melalui expedisi mengalami penurunan antara 30 sampai 40 persen, kondisi ini jauh berbeda dibandingkan hari biasa sebelum lebaran kemarin.

“Ya biasanya pengiriman sampai 4 truk, sekarang paling 2 unit armada saja di fungsikan,” ujar Direktur Utama PT Lintas Jawa Group Banjarmasin, Rabu (10/7).

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Dikatakannya, melihat kondisi yang belum stabil ini perlu adanya upaya konkrit agar kondisi ini kembali normal, terutama jalur laut menuju Banjarmasin. Sebab jika keadaan ini terus berlarut larut tentu sangat mengganggu perputaran perekonomian di daerah. “Ini sudah kami rasakan hingga selama satu pekan terakhir,” ucapnya.

“Semoga keadaan ini membaik dan jasa expedisi bisa beraktifitas normal seperti biasa,” harap caleg terpilih DPRD Kota Banjarmasin ini.

Untuk penyebab turunnya pengiriman barang khususnya konveksi ini beber Nathan, dirinya tidak mau tau persis. Hanya dengan menduga – duga apakah hal ini dampak pengaruh dari usai pesta demokrasi atau karena alotnya sidang MK bisa juga pasca insiden 21 Mei lalu di Jakarta, ia tidak tau persis.

“Kami tidak bisa berandai – andai karena kelesuan dunia usaha expedisi ini mungkin sementara waktu saja, dan yakin semua pasti normal kembali,” ungkapnya.

Oleh karena itu sambung Saut Nathan Samosir, pihaknya saat ini mencoba memaksimalkan pengiriman dengan armada yang ada saja sembari menunggu keadaan pengiriman barang melalui laut Jawa ini kembali stabil seperti hari biasa sebelum datangnya lebaran.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

“Kami mencoba mengoptimalkan pengiriman barang yang ada, sambil menunggu kondisi normal kembali,” tutupnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com