Pasar Kemakmuran BLok B dan F segera Diperbaiki

oleh -216 views

KOTABARU, K. Pos – Bangunan pasar dua lantai Blok B dan F pada pasar kemakmuran Kabupaten Kotabaru pasca peristiwa kebakaran pada September 2018 lalu yang menghanguskan ratusan kios akhirnya di rencanakan untuk di bangun kembali pada Juli 2019 ini.

Pantauan wartawan Kalsel Pos dilapangan, hingga sekarang terlihat para pekerja perusahaan pemenang tender proyek pasar tersebut yakni PT Beringin Jaya Perkasa melakukan berbagai aktifitasnya. Selain melakukan pekerjaan ringan, pihak kontraktor juga telah memagar kawasan pasar eks kebakaran tersebut agar steril dan memudahkan untuk para pekerja.

Baca juga=Polres Kotabaru Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Namun, untuk bisa merobohkan bangunan yang masih berdiri pasca kebakaran mesti menunggu tim ahli dari Universitas Lambung Mangkurat, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kotabaru, Dr Mahyudiansyah kepada Kalsel Pos saat dijumpai dirung kerjanya, Kamis (4/7).

“Pengumuman pemenang tanggal 29 Juni 2019, kemudian di sambung Pre Activity Meeting tanggal 30 Juni, kontrak tanggal 2 Juli 2019, Pre Case Meeting Pafa 8 Juli 2019 yang melibatkan TP4D, konsultan perencana, ahli FT ULM, KPA/PPK, PPHP, pejabat teknis dan kontraktor, kontrak konsultan pengawas 9 Juli, jadi pekerjaan mayor struktur setelah PCM dan kami perkenankan pekerjaan pemagaran, pembersihan dan bangun direksi kit, telah kami buat surat ke Polres Kotabaru berkenaan dengan permintaan dispensasi armada proyek dan relokasi pedagang sporadis tertampung semua dan kondusif,” terang Mahyudiansyah.

Ia berharap, bangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp13 miliar lebih tersebut dengan waktu pengerjaan sekitar 4 bulan mesti dilakukan dengan profesional sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan baik oleh para pedagang nantinya.

“Kita tidak main-main dalam membangun pasar eks kebakaran itu. Makanya kami melibatkan tim dari Kejaksaan Negeri Kotabaru dan tim ahli dari universitas agar bersama-sama dapat di pantau sehingga akan menghasilkan bangunan yang bagus,” jelasnya.

Sementara, dijumpai Humas PT Beringin Jaya Perkasa di lokasi pekerjaan, M Rizkiansyah mengatakan bahwa, pihaknya berharap masyarakat utamanya pedagang dapat bekerjasama selama pekerjaan dilaksanakan, karena tentu akan sedikit menghambat aktifitas pasar karena mobilitas keluar masuk ke dalam kawasan proyek.

Baca juga=Polres Kotabaru Gelar Dzikir dan Doa Bersama

“Selain itu juga, pedagang diharapkan bisa melapor terkait dengan jaringan listrik PLN yang masih ada di kawasan pasar Blok B dan F agar bisa segera dilepas, karena itu bukan tanggung jawab dari kontraktor sehingga akan lebih memudahkan pekerjaan nantinya,” ungkapnya.

Penulis : Muliana/Ardiansyah/Uzi
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com