Oprit Jembatan Amblas, Warga Diminta Hati Hati ‎

oleh -525 views

KANDANGAN, Kalselpos.com– Oprit Jembatan Sungai Tabirai, Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) amblas, Selasa (16/7) pagi. Akibat amblas tersebut, oprit terbelah sepanjang 20 meter yang menimbulkan lubang cukup dalam.

MEMANTAU- Petugas Dinas PUTR Kabupaten HSS saat memantau aprit jembatan yang amblas dan memasang tanda di aprit yang amblas.(Istimewa)

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman ‎

‎Plt  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS, Teddy Soetedjo, mengatakan, oprit jembatan yang amblas tersebut berada di perbatasan Kabupaten HSS-Tapin masuk ruas jalan nasional, ‎yang menjadi tanggung jawab Balai Jalan Kalimantan, ‎

“Oprit Jembatan Sungai Tabirai‎ yang amblas tersebut, sudah dilaporkan kepada Balai Jalan Nasional. ‎Setelah dilaporkan, pihak Balai langsung menuju lokasi yang berkoordinasi dengan pihak kecamatan memasang tanda hati-hati,” ujarnya.

RAMBU- Tanda hati-hati yang dipasang di oprit jembatan yang amblas di ‎Sungai Tabirai, Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang.(Istimewa)

‌‎
Dikatakan Tedy, oprit yang ambles tersebut merupakan urukan tanah berada di wilayah rawa, sehingga rentan terjadi amblas. “Biasanya tanah rawa yang diuruk akan bisa stabil setelah berumur 3-4 tahun,” ujarnya.

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman ‎

Sementara itu, Camat Kalumpang, ‎Auliya Sofi Azmi, mengatakan, amblasnya oprit tersebut pihaknya telah memberikan imbauan kepada warga, agar berhati-hati saat melintas jembatan. “Untuk angkutan berat kita imbau menggunakan jalan alternatif,” ujarnya.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com