Maling Pompa Air, Diamankan Warga

oleh -191 views
PENCURI - Pelaku pencuri pompa air saat berhasil diamankan pihak kepolisan dan warga setempat (Ist).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Polsek Banjarmasin Selatan dibantu warga sekitar, mengamankan satu orang laki-laki yang diduga spesialis pencurian mesin pompa air milik warga Jalan Tembus Mantuil, Gang Papadaan, Kota Banjarmasin. Sabtu (29/6) Lalu.

Pristiwa yang terjadi sekitar pukul 22:00 Wita tersebut sempat membuat gaduh warga setempat.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Diketahui, pelaku yang diamankan masih dirahasiakan iden­titasnya, namun dari pe­nga­kuannya ke petugas Polisi dan warga, pria yang keseheriannya sebagai pekerja buruh lepas tersebut berinisial R (28), warga Jalan Banjar raya, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Hingga, saat ini polisi juga masih memburu lima orang yang diduga partner dari tersangka.

Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Idit Aditya, Senin (1/7) mengatakan, memang benar pelaku yang diduga spesialis pencuri mesin pompa air berhasil di amankan, dan lima orang lainnya masih dalam tahapan pengejaran.

“Kita telah mengamankan satu orang pria terduga salah satu komplotan spesialis pencuri pompa air di pe­ru­ma­han warga, di TKP, Jalan Tembus Mantuil, Gang Papadaan,” ucapnya.

Ia menambahkan, tertangkapnya pelaku memang dari hasil lidik pihaknya, setelah kepolisian setempat menerima laporan dari masyarakat yang menjadi korban pencurian.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga segera kita lakukan penyelidikan terhadap komplotan pencuri pompa air tersebut, hasilnya kita amankan satu orang pelaku,” terangnya.

Pencuri pompa air ini, sempat diteriaki warga, dan kabur, sementara satu orang pria diamankan, sedangkan lima lainnya masih dalam tahap pengejaran,

“Saat kita ciduk pria ini baru akan memulai aksinya, untungnya warga setempat yang sudah memergoki perbuatannya segera melakukan penangkapan dan dengan tanggap kita kerahkan petugas ke TKP untuk mengamankan tersangaka,” ungkapnya.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Lanjutnya, polisi pun sempat juga turun ke sawah bersama warga, karena para pencuri ini kabur ke kawasan persawahan pen­du­duk, untungnya ada terduga pelaku yang berhasil diamamkan.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com