Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dan UIN Antarasi KKN di HSS

SUASANA PENYAMBUTAN- Suasana penyambutan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan lima mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, yang akan melaksanakan KKN.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Sepuluh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan lima mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, datang ke Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (18/7), untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado.

SAMBUTAN- Sekda HSS, M Noor, memeberikan sambutan saat memerikan kedatangan ‎mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan lima mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, yang akan melaksanakan KKN.(Humas)

Kedatangan kelima belas mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Bumi Antaludin tersebut didamping masing-masing dosen pembimbin, yang disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, M Noor dan jajarannya, di Aula Rakat Mufakat, Setda.

Bacaan Lainnya

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman ‎

‌‌‎Sekda HSS, M Noor, mengatakan, sangat bangga dan senang mahasiswa yang akan melaksanakan KKN, karena mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Menurut sekda, penempatan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Loksado sangat tepat, karena wilayah itu sidah menjadi ikon Kabupaten HSS. “Penempatan KKN di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado sangat tepat,” ujar sekda.

Nanti, kata sekda, mahasiswa yang KKN bisa berinteraksi dengan kearifan lokal di Loksado yang sudah banyak kemajuan. “Saat ini, di wilayah Loksado akses jalan dan komunikasi tidak malasah lagi,” ujarnya.

MENGHADIRI- Jajaran kepala SKPD menghadiri penyambutan kedatangan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan lima mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, yang akan melaksanakan KKN.(Humas)


M Noor berpesan kepada Camat, Kepala Desa, ‎dan pihak-pihak terkait, agar segera melakukan koordinasi dan cepat tanggap jika ada mahasiswa atau peserta KKN yang mengalami sakit. “Saat KKN nanti saya harap ada kerjasama yang bisa dilakukan selain melakukan KKK,” ujarnya.

Koordinator KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Didik Krisdiyanto, mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab HSS, mulai dari dijemput di Bandara, hingga diantar ke lokasi KKN yang diberikan fasilitas tempat tinggal.

‎Kami diberi amanah lumayan berat untuk mendidik para mahasiswa, agar mahasiswa memiliki bekal yang banyak. Bukan hanya ilmu akademis, keagamaan, namun juga bekal sosial yang sifatnya sosial kemasyarakatan”, katanya.

Ia berharap, rogram KKN mahasiswa dapat memiliki peran yang lebih dari sekedar mahasiswa. Dulu, kata dia, KKN hanya dilakukan di sekitar Yogya dan Pulau Jawa, namun sekarang hingga keluar negeri. “Kami berharap, pemerintah daerah membatu mahasiswa melaksanakan KKN, sehingga mereka dapat membantu masyarakat dan mendapatkan hal yang lebih luas di Kabupaten HSS,” harapnya.‎

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman ‎

Hal senada disampaikan Dosen Pembimbing KKN UIN Antasari Banjarmasin, Yahya Mof, bahwa UIN Antasari Banjarmasin memiliki program KKN Nusantara, regular dan keluar negeri. “Kami titipkan lima mahasiswa KKN UIN Antasari bersama-sama mahasiswa KKN dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk terjun ke Lumpangi. Semoga dengan turuk ke lapangan bisa memahami kondisi masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait