Lemhanas gelar Training of Trainers tenaga pendidik

Gubernur Lemhanas RI Letjen (Purn) Agus Widjojo menyimak kata sambutan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pada acara pembukaan training ToT Selasa siang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sebagai upaya memperkuat ketahanan nasional, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) menggelar Training of Trainers (ToT) bagi tenaga pendidik bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (16/7/2019) siang.

Baca juga=Kesbangpol gelar Sosialisasi Pasca Pilpres di Banjarmasin Barat

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat ketahanan nasional. Kali ini giliran para pendidik yang mendapatkan training karena peran meraka sangat strategis untuk menanamkan nilai – nilai kebangsaan kepada peserta didik,” ujar Gubernur Lemhanas RI Letjen (Purn) Agus Widjojo kepada kalselpos.com sesaat setelah membuka secara resmi training ToT.

Disampaikannya, para pendidik perlu diberikan wawasan kebangsaan karena mereka sebagai fasilitator bagi pelajar dan mahasiswa. “Harapan kami adalah nilai – nilai kebangsaan bisa ditularkan di seluruh lini,” cetusnya.

Sebanyak 100 peserta mengikuti training of Trainers ini. Mereka berasal dari kalangan guru, dosen, widyaswara dan tokoh masyarakat. Peserta akan dibekali ilmu terkait empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara meliputi, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan diberbagai daerah di Indonesia. Ini merupakan bagian tugas dari Lemhanas sebagai upaya menanamkan nilai – nilai luhur kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat,” jelas Agus.

Hadir dalam acara pembukaan training, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Dalam sambutannya gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini berterima kasih kepada Lemhanas karena ToT diselenggarakan di Bumi Lambung Mangkurat.

Baca juga=Kesbangpol gelar Sosialisasi Pasca Pilpres di Banjarmasin Barat

“Kami ucapkan terima kasih atas training yang diadakan ini. Tentunya ini sangat bermanfaat terutama bagi para pendidik karena bisa ditularkan kepada anak – anak didik,” ujar gubernur.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait