Korban Kebakaran diberikan Pemasangan Ledeng Gratis

oleh -255 views
SOSIALISASI - Managemen PDAM Bandarmasih bersama mitra kerja Forum Pelanggan Air Minum ( Forpam) kembali menggelar sosialisasi di Kelurahan Kelayan Luar.(sidik alfonso)
BANJARMASIN,Kalselpos.com – Managemen PDAM Bandarmasih bersama mitra kerja Forum Pelanggan Air Minum ( Forpam) kembali menggelar sosialisasi di Kelurahan Kelayan Luar bersama para tokoh masyarakat, ketua RT, RW, dewan kelurahan serta tim kelompok PKK setempat, Selasa (30/7).

Baca juga=JCH Banjarmasin berangkat ke Tanah Suci

Humas PDAM Bandarmasih, Muhammad Nur Wakhid mengatakan, kegiatan itu rutin digelar secara berkala satu bulan bisa sampai empat kali di tempat berbeda. Tujuannya mendekatkan PDAM dengan masyarakat sekaligus menyerap masukan atau keluhan pelanggan demi pelayanan yang lebih opimal.
“Keluhan pelanggan terkait kualitas air keruh dan beberapa hal terkait dengan tarif, disampaikan pada kegiatan ini,” ujar Wakhid.
Dari yang disampaikan masyarakat yang hadir, paling menarik adalah nasib pelanggan PDAM yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu. Apakah mereka ini dikenakan biaya pemasangan atau digratiskan.
Jika ingin digratiskan maka mereka harus membuat surat pernyataan dari tingkat RT, RW dan Lurah untuk di ajukan ke managemen PDAM, nanti akan ditindak lanjuti secepatnya dan segala beban biaya pemasangan digratiskan
“Ya asalkan para korban melengkapi persyaratan tersebut, pemasangan meter baru digratiskan,” terang Wakhid.
Sementara itu Lurah Kelayan Luar, Fadly Aulia mengungkapkan, beberapa bulan yang lalu sempat terjadi 2 kali kebakaran dalam sebulan. Sebanyak 60 rumah hangus terbakar atau sebanyak 53 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal, kondisi ini masih menyisakan kesedihan bagi para korban.
“Surat keterangan nantinya diusulkan secara kolektif saja, agar lebih mudah atas dasar pendataan ketua RT,” ucapnya.
Terkait kegiatan sosialisasi dinilai sangat positif, karena dalam forum inilah masyarakat bisa menyampaikan segala keluhan, saran atau kritikan kepada PDAM guna pelayanan yang lebih optimal kepada pelanggan.

Baca juga=JCH Banjarmasin berangkat ke Tanah Suci

“Bagus pertemuan ini rutin dilaksanakan agar mengetahui langsung pelayanan kepada pelanggan,” tukasnya.
Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga
Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com