Khatam Quran, Bupati Fikry Apresiasi Bank Kalsel Syariah‎ Kandangan ‎

oleh -265 views
SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan dalam acara khataman quran yang digelar oleh Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.(Humas) ‎

KANDANGAN, Kalsepos.com– Gerakan membaca Al Quran 5 menit sebelum melaksanakan tugas, yang dicanangkan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menyongsong bulan Ramadhan lalu, ‎tidak hanya direspon oleh Aparatur Sipil Negera (ASN) di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat saja. ‎

Namun, direspon juga oleh lembaga di luar Pemkab, seperti Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, yang ikut mensukseskan gerakan membaca Al Quran melalui karyawan/karyawatinya.

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan dalam acara khataman quran yang digelar oleh Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.(Humas)

Baca juga=Bupati dan Wabup Lepasan JCH HSS Menuju Asrama Haji Banjarbaru

‎Senin (8/7) malam, di Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, digelar khataman Quran, yang dihadiri Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, Muhammad Noor.‌‎

Pemimpin Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Aly Rizqan, mengatakan, khataman Quran sebagai lanjutan kegiatan tadarusan, yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Menurutnya, kegiatan membaca Al Quran terus dilakukan secara terus-menerus hingga sekaran dengan sharing session antar karyawan secara bergantian.‎
“Kami juga sudah melaksanakan kegiatan Semangat Sedekah Seribu Sehari (S4), yang telah berjalan selama sekitar 7 bulan,” ujarnya.

POTO BERSAM- Bupati HSS, Achmad Fikry, Sekda HSS, M Noor, poto bersama dengan jajaran Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.(Humas)

Ia berharap, melalui kegiatan keagamaan dan kegiatan sedekah dapat membantu anatara sesama, sehingga membawa keberkahan bagi karyawan/karyawati Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.

‎Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap kepedulian Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, yang ikut mensukseskan gerakan membaca Al Quran, yang susuai dengan visi dan misi Kabupaten HSS.

“Kami bangga sebagai sebuah perbankan, Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, tentu lembaga yang sangat ketat dalam pelayanan. Namun ternyata masih bisa meluangkan waktunya untuk gerakan membaca Al Quran,” ucap bupati.

Diungkapkan Fikry, ‎selama gerakan membaca Al Quran yang telah dilaksanakan jajaran Pemkab HSS, telah banyak memberikan hikmah, yang berpengaruh positif bagi ASN yang melaksanakannya.‎

Menurut Fikry, hikmah gerakan pembacaan Al Quran mampu meminimalisir gesekan yang terjadi diantara para karyawan, timbul kesadaran pada diri sendiri, bahwa bacaan Al Qurannya banyak kekurangan, sehingga ada beberapa yang secara khusus mencari guru mengaji untuk membetulkan bacaannya. “Melalui gerakan ini, saya harap semua masyarakat HSS bisa membiasakan diri membaca Al Quran, yang tujuannya untuk kepentingan akhirat,” harapnya.‎

Baca juga=Bupati dan Wabup Lepasan JCH HSS Menuju Asrama Haji Banjarbaru

Disela khataman Al Quran tersebut, Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, menyerahkan bantuan Rp. 25 juta untuk Masjid Al-Falah, Gambah Dalam.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com